banner 468x60

Ngeri!! China Bantu AS, Ancam Korut !! Sepertinya Akan Perang

 Celebrity
banner 468x60

China Bantu AS, Ancam Korut !! mengakhiri pengembangan proyek nuklir korut

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ngeri!! China Bantu AS, Ancam Korut !! Sepertinya Akan Perang

IndoHarian – Pada Awalnya Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump menegaskan, AS sudah sangat siap menyelesaikan masalah Korea Utara, meski tanpa China Bantu As .

Akhirnya, dukungan yang selama ini sudah dinantikan Amerika Serikat dari China, mengenai upaya mengakhiri pengembangan proyek nuklir korut menjadi sebuah kenyataan.

Saat ini Liga Pemuda Korea Utara (Korut) menyiapkan ada sekitar “lima juta bandit muda yang sudaj siap bertempur” untuk “memusnahkan” AS dengan bom nuklir.

Ancaman mengerikan tersebut datang dari Liga Pemuda Korea Kimilsungist-Kimjongilist, yang dibentuk tahun 1946 oleh Kim Il Sung, pemimpin tertinggi Korut dan juga kakek pemimpin saat ini, Kim Jong Un.

Sayap dari pemuda pemerintahan Kim Jong Un itu juga berjanji untuk “menghancurkan semua agresor dan juga prvokator di bumi ini, ” demikian laporannya

Liga Pemuda Korut di tengah kekhawatiran akan perang nuklir dengan negara Barat yang semakin meningkat sesudah ada pergerakan kekuatan ke Semenanjung Korea, yang melibatkan negara AS, Jepang, China, dan juga Rusia.

Menurut Liga Pemuda Korut, anggotanya saat ini bakal “memusnahkan musuh” dengan “kekuatan nuklir tak terkalahkan”.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yakni Rex Tillerson menegaskan, China sudah mengeluarkan sebuah ancaman sanksi kepada Korea Utara.

Seperti yang sudah dikutip dari laman Straits Times, hari Jumat (28/4/2017), Tillerson mengaku sudah mendapat kabar China Bantu As tersebut dari pihak China.

Tillerson juga sudah menyatakan, jika Korut kembali lagi melancarkan uji coba nuklir, maka China tak bakal segan untuk ikut memberikan sebuah sanksi keras.

Sikap tegas dari China tersebut selama ini sudah dinantikan, mengingat selain menjadi sebuah negara “koalisi” AS, China pun merupakan salah satu sekutu dekat dengan Korut.

Perkembangan ini pun dipandang sebagai sebuah tanda bahwa desakan Presiden Donald Trump supaya Beijing bertindak lebih keras terhadap Pyongyang terbukti amat manjur.

meskipun demikian, Korut juga sudah menegaskan bahwa mereka tak takut dengan ancaman AS, termasuk dengan aksi militer sekalipun.

Tillerson sempat menambahkan, upaya diplomasi dengan negara Korut merupakan hal yang masih amat mungkin dilakukan.

Hal ini didasari oleh laporan intelijen AS yang menyebut, yakni pemimpin Korut Kim Jong-un bukanlah sosok yang sedemikian gila.

China Bantu As , Kim Jong-un dinilai sebagai seorang pemimpin rasional yang masih dapat dibawa ke meja perundingan, dan mengakhiri ambisi nuklirnya.

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply