sakuratoto

Ngeri!!! Golkar Dan PDIP Di Sebut Ingin Kendalikan Pilpres 2019

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ngeri!!! Golkar Dan PDIP Di Sebut Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Ingin Kendalikan Pilpres 2019

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ngeri!!! Golkar Dan PDIP Di Sebut Ingin Kendalikan Pilpres 2019

IndoHarian – Pengamat Politik dari Universitas Paramadina yakni Toto Sugiarto mengungkapkan Partai Golkar dan juga PDI Perjuangan mau Kendalikan Pilpres 2019 Atau jalannya kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

sebab itu, dua partai dengan suara terbanyak di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 itu sangat bersikukuh menginginkan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) dengan angka yang tinggi.

Kendalikan Pilpres 2019 Dengan sebuah ambang batas yang tinggi, partai-partai besar yang akan menentukan kandidat pada Pilpres 2019. “Ini kepentingan politik saja,” ucap dia kala dihubungi indoharian.com Rabu (14/6).

Toto juga sempat menambahkan ambang batas pencalonan presiden yang tinggi akan mengurangi partai yang dapat mencalonkan presiden. Dengan demikian, ini mengurangi calon yang bakal berkontestasi di Pilpres 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Apakah Ini Orangnya Yang Membuat Situs Baladacintarizieq?? Ini Penjelasannya!
Gerindra Sakit Hati , Gerindra Tutup Pintu Untuk Ridwan Kamil
Terbakar Api Cemburu, Jasad Wanita Terbakar, Ternyata Pelaku Pembunuhan Adalah…

Di sisi lain, ada partai-partai besar seperti PDI Perjuangan dan Golkar juga tak khawatir dengan ambang batas yang tinggi. Mereka juga sangat yakin bakal memenuhi ambang batas tersebut Kalaupun musti menggalang kekuatan dengan partai lain, mereka cuma membutuhkan satu teman koalisi.

“Itu harapannya buat ntar calonnya atau pesaingnya bakal sedikit,” kata Toto.

kala ini suara di parlemen terkait ambang batas pencalonan presiden masih saja terbelah. Partai pendukung pemerintah seperti Golkar, PDI Perjuangan, dan juga Nasdem, menginginkan penerapan ambang batas.

ke 3 parpol ini sepakat presiden dan wakil presiden dicalonkan parpol atau juga gabungan parpol yang minimal memiliki 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara yang sah nasional pada pemilu legislatif sebelumnya.

PAN juga mengusulkan supaya ambang batas pencalonan presiden ditiadakan atau sebesar nol persen. Ide ini didukung oleh partai Demokrat yang bersikukuh ambang batas pencalonan presiden tak diterapkan di pilpres mendatang. Ngeri!!! Golkar Dan PDIP Di Sebut Ingin Kendalikan Pilpres 2019

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

totokita

Related Posts

Leave a Reply