banner 468x60

Ngeri!! Jelang May Day, 20ribu Buruh Nyambangi Istana Presiden

 NEWS
banner 468x60

20ribu Buruh Nyambangi Istana Presiden Menuntut penghapusan sistem out sourcing dan juga sistem kerja pemagangan.

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ngeri!! Jelang May Day, 20ribu Buruh Nyambangi Istana Presiden

IndoHarian – Jelang May Day Ada Sekitar 20 ribu buruh bakal siap menyambangi istana negara. Mereka bakal menuntut penghapusan sistem out sourcing dan juga sistem kerja pemagangan.

Ketua dari Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yakni Amir Mahfudz, mengungkapkan di dalam rangka Hari Buruh, 1 Mei, sekitar 20 ribu buruh dari Bekasi bakal berbondong-bondong turun menyambangi Istana Negara.

May Day “Insya Allah jika tidak ada halangan sudah terdata sekitar kurang lebih 20 ribu buruh FSPMI yang bakal diberangkatkan ke Jakarta. Jumlah tersebut cuma gabungan dari FSPMI saja,” tuturnya kepada indoharian pada Jumat (28/4).

Isu yang bakal diusung pada Hari Buruh di tahun ini yakni adalah penghapusan out sourcing dan juga tolak sistem kerja pemagangan, sebuah jaminan kesehatan dan juga ketenagakerjaan. “Dalam hal ini adalah iuran BPJS kesehatan yang musti maksimal,” tutur Amir.

Selain dari itu, para buruh juga bakal melakukan tuntutan kenaikan upah mengenai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 terkait Pengupahan.

Dalam aksi tersebut para buruh akan berkumpul di sejumlah titik, yaitu kawasan industri MM2100, kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), kawasan Jababeka, kawasan Gobel, dan kawasan Kota Bekasi. Sebagian besar buruh berasal dari Kabupaten Bekasi.

“Kebanyakan dari Kabupaten Bekasi. jika yang dari kota kurang lebih berada dalam angka seribu sampai dua ribu orang,” tutur dia. Buruh bakal diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan kendaraan pribadi, juga sepeda motor, atau menyewa bus dan juga kendaraan kecil lainnya.

May Day “Nantinya bakal turun di Bundaran HI, kemudian kita long march menuju ke Istana Negara,” tutur Amir. Dalam aksi tersebut mereka bakal membawa spanduk, banner, dan juga pamflet yang berisi tuntutan mereka dan juga aspirasi para buruh.

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply