sakuratoto

Ngeri!!! Lewat Surat Korut Paksa Australia Jauhi Trump!!!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Lewat Surat Korut Paksa Australia Jauhi Trump!!!

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Ngeri!!! Lewat Surat Korut Paksa Australia Jauhi Trump!!!

 

IndoHarianKorut Paksa Australia, Korut kembali menulis surat terbuka yang memaksa sejumlah negara, termasuk negara Australia untuk menjauhi Amerika Serikat (AS). Perdana Menteri Australia yakni Malcolm Turnbull mengungkapkan surat itu menunjukkan kata-kata terkait betapa buruknya pemerintahan Presiden AS Donald Trump.

Surat terbuka Korut tersebut ditujukan kepada parlemen di seluruh dunia. Surat tersebut dikeluarkan sebulan sesudah Trump berbicara di Majelis Umum PBB dan sudah menyebut pemimpin Korut Kim Jong-un sebagai seorang manusia roket yang memiliki misi bunuh diri buat dirinya dan rezimnya sendiri.

Surat yang sudah dikeluarkan oleh Komite Urusan Luar Negeri Majelis Rakyat Agung Korut tersebut menyebut Pyongyang sebagai sebuah negara yang memiliki sebuah kekuatan nuklir penuh. Surat tersebut mengatakan, upaya AS menghancurkan Korut bisa menyebabkan bencana nuklir yang sangat mengerikan.

Korut Paksa Australia¬†“Trump juga sempat mengancam untuk benar-benar menghancurkan DPRK, sebuah negara merdeka dan telah berdaulat yang independen dan memiliki sebuah kekuatan nuklir. Tindakan ekstrem tersebut untuk mengancam ini benar-benar akan menghancurkan seluruh dunia,” tulis surat tersebut.

Turnbull menolak surat yang cuma berisikan kata-kata kasar tersebut. Menurutnya, isi surat itu cuma menunjukkan ketidaksukaan Korut terhadap Trump.

“Faktanya yakni adalah Korut adalah negara yang sudah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, Korut yang mengancam bakal segera menembakkan rudal nuklir ke Jepang dan Korea Selatan dan AS,” ucap Turnbull, kepada radio Melbourne, 3AW.

“Justru Korut yang sudah mengancam stabilitas dunia. Rezimnya musti kembali pada akal sehat dan segera menghentikan tindakan sembrono ini,” tambah dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mobil Anies Pakai Strobo, Polisi Akan Datangi Anies Hari Ini
Program Gubernur DKI Terpilih, KPR Nol Persen Bisa Segera Dijalankan!
Anies Baswedan: Terima Kasih Pak Joko, Pak Ahok, dan Pak Djarot Selama Ini

Australia yakni adalah salah satu penerima surat itu, tapi Turnbull mengungkapkan surat tersebut tak mengatakan sesuatu yang spesifik terkait dengan Australia. “Mereka sudah mengirimnya ke banyak negara lain, seperti surat edaran,” uccap Turnbull.

Menteri Luar Negeri Australia yakni Julie Bishop mengungkapkan surat tersebut merupakan langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh negara Korut. Ia justru menanggapi surat terbuka tersebut secara positif.

“Saya melihatnya sebagai sebuah bukti strategi kolektif untuk memaksakan tekanan diplomatik dan juga ekonomi melalui sanksi terhadap Korut telah berjalan baik,” kata Bishop.

“Ini yakni merupakan respons terhadap tekanan yang dilakukan Australia, AS, Cina, Jepang, Korea Selatan, dan juga negara-negara lain mengenai negara Korut untuk ak lagi melakukan perilaku provokatif dan juga mengancam supaya bisa kembali ke meja perundingan,” tutur dia.

“Saya pikir ini telah menunjukkan mereka sudah merasa putus asa, merasa terisolasi, mencoba buat mengutuk AS, dan mencoba untuk mempengaruhi masyarakat internasional,” ucap dia. Ngeri!!! Lewat Surat Korut Paksa Australia Jauhi Trump!!!

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply