sakuratoto

Ngeri!!! Mobil Perdana Menteri Diledakan

 NEWS
Iklan Ads

Konvoi Mobil Perdana Menteri Diledakan Dijalur Gaza Dan Menyebabkan Beberapa Orang Mengalami Cedera

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Ngeri!!! Mobil Perdana Menteri Diledakan

 

Indoharian – Palestina memberitahukan bahwa Mobil Perdana Menteri Diledakan dijalur Gaza, dan mengatakan itu adalah sebuah tindakan percobaan pembunuhan.

Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah selamat dari kejadian itu.

Rami Hamdallah tak mengalami luka sedikitpun, hanya ada beberapa korban yang mengalami cedera ringan.

Presiden Palestina mengkritik kejadian itu sebagai “serangan pengecut” karena menyerang konvoi mobil PM.

Peristiwa ini terjadi karena meningkatnya ketegangan antara dua kelompok utama Palestina.

nama kedua kelompok utama Palestina itu adalah Hamas dan Fatah, yang memerintah ditepi barat, untuk menyatakan konsekuensi perdamaian yang telah ditanda tangani pada tahun lalu.

Semua warga Palestina yang berada di Jalur Gaza selama ini diperintah oleh dua kelompok yang berbeda sejak terpecah belahnya kelompok Hamar dan Fatah yang diikuti dengan kericuhan pada tahun 2007 silam.

Kelompok Hamas memenangkan pemilihan di parlemen Gaza

Hamas menang dalam pemilihan pemerintah di Gaza setahun sebelumnya.

Kelompok Hamas menjalankan pemerintahannya sesudah ia mengusir kelompok Fatah dari Gaza.

Menurut saksi yang melihat kejadian konvoi Mobil Perdana Menteri Diledakan itu mengatakan bahwa ada 2 orang yang meledakan konvoi itu, satu orang mengendarai motor dan yang satu lagi melemparkan bahan peledak kearah konvoi mobil Perdana Menteri (PM) saat hendak memasuki daerah kawasan Gaza.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Salah SMS, Wanita Ini Selamatkan Anak Penderita Leukemia
Peluncuran Vivo V9 Dalam Waktu Dekat Ini
Ahmad Dhani Dipidanakan Dengan Pasal 28 UU ITE

Foto yang memperlihatkan sebuah mobil dengan kondisi yang hancur.

Gedung Presiden Mahmoud Abbas menyatakan bahwa kelompok Hamas akan bertanggung jawab atas peristiwa yang menyebabkan beberapa orang cedera.

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah dan Kepala Badan Intelijen Majed Faraj merupakan anggota senior dari kelompok Fatah.

Kelompok Hamas juga sudah memberitahukan kepada Presiden Palestina bahwa mereka akan menyelidiki kejadian itu dan juga menegaskan bahwa insiden itu adalah sebuah kejahatan yang sangat buruk.

Perdana Menteri Rami Hamdallah juga terlihat di sebuah acara peresmian sarana penyulingan air bersih di Gaza.

Perdana Menteri Rami Hamdallah juga mengatakan kalau dia akan tetap berkomitmen pada persatuan Palestina dan dia juga akan tetap berkunjung ke Gaza.

Perdana Menteri Rami Hamdallah dengan para tertinggi kelompok Hamas akan melakukan pertemuan dengan satu delegrasi keamanan Mesir.

Mobil Perdana Menteri Diledakan di jalur Gaza yang menyebabkan sejumlah orang cedera, kelompok Hamas sudah meminta maaf kepada Palestina dan juga akan menyelidik kasus ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply