sakuratoto

NGERI!!!! Suka Bumi Kembali Di Guncang Gempa

 NEWS
Iklan Ads

NGERI!!!! Suka Bumi Kembali Di Guncang Gempa Dari Jumat Malam Hingga Malam Minggu

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

NGERI!!!! Suka Bumi Kembali Di Guncang Gempa

Indoharian – Ngeri lagi lagi Gempa bumi kembali mengguncang Sukabumi pada minggu (24/12) malam. Getaran gempa kali ini mempunyai kekuatan 4,5 skala richter (SR) ini dilaporkan tak ada menimbulkan dampak kerusakan akibat Di Guncang Gempa.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga sudah menyebutkan, gempa bumi ini terjadi pada jam 22.42 WIB. Koordinat episenter 7.83 LS dan 106.45 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 113 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer.

Di Guncang Gempa “Hingga saat ini tidak ada laporan kerusakan akibat gempa,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada para wartawan hari Senin (25/12). Keterangan dari BMKG menunjukkkan sbuah gempa bumi ini merupakan gempa bumi dangkal akibat subduksi di wilayah Selatan Jawa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lucu, Sandiaga Tiru Topik Candaan Susi Pudjiastuti
Tertangkap Kembali! Ini Alasan Narapidana Asal Amerika Kabur Dari Lapas
Ini Alasan Polda Jatim Beri Penghargaan ke Polisi Ganteng Usai Tewas

 

Sebelumnya, ada bencana gempa juga dirasakan warga Sukabumi pada hari Jumat (15/12) malam jam 23.04 WIB. Gempa itu memiliki kekuatan 4,5 SR yang berpusat di 48 kilotemer Barat Daya Sukabumi dengan kedalaman 50 kilometer.

Selanjutnya, gempa bumi yang cukup besar getarannya terjadi pada jumat malam jam 23.47 WIB dengan kekuatan lebih besar 6,9 SR. Terakhir getaran gempa mengguncang pada Sabtu (16/12) pagi sekitar pada pukul 07.22 WIB dengan kekuatan 5,7 SR.

“Alhamdulilah, di Kota Sukabumi juga dilaporkan tak ada korban jiwa maupun kerusakan rumah, meskipun sebagian besar warga merasakan sangat besarnya getaran gempa,” tutur Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan. NGERI!!!! Suka Bumi Kembali Di Guncang Gempa

totokita

Related Posts

Leave a Reply