sakuratoto

Nobel Sastra Dibatalkan, Ada Apa?

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Nobel Sastra Dibatalkan Karena Ada Tuduhan Pelecehan Terhadap 18 Perempuan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianNobel Sastra Dibatalkan, Ada Apa?

 

Indoharian – Akademi Swedia mengumumkan bahwa tidak akan ada pemenang Nobel untuk sastra pada tahun ini, dikarenakan Nobel Sastra Dibatalkan terkait dampak dari skandal tuduhan serangan seksual terhadap sejumlah anggota dewan yang telah mengundurkan diri dari dewan Akademi Swedia.

Nobel Sastra Dibatalkan ini belum pernah terjadi dalam beberapa dekade, namun lembaga bergengsi Akademi Swedia sudah rusak reputasinya lantaran skandal ini.

Skandal yang melibatkan Akademi ini bermula ketika muncul tuduhan pelecehan seksual terhadap suami dari salah satu dewan Akademi, lembaga yang didirikan oleh Raja Gustav III pada 1786 dan masih dalam perlindungan kerajaan.

Tingkah laku dewan penulis dan ahli bahasa terkemuka telah menyebabkan munculnya tuduhan pelanggaran seksual oleh suami dari salah satu anggotanya dan kebocoran sejumlah nama pemenang hadiah menjelang pengumuman resmi.

Penundaan atau pembatalan pemberian Hadiah Nobel sangat jarang tetapi bukan berarti belum pernah terjadi sebelumnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!!! Kebohongan Lucinta Terkait Dengan Barang Brandednya
Penangkapan Narkoba Dimusnahkan Sebagai Bentuk Transparansi
Cuti Lebaran Ditambah, PMK Minta Untuk Mudik Lebih Awal

 

Pemberian Hadiah Nobel pernah ditiadakan antara tahun 1940 dan 1943, karena Perang Dunia II.

Sementara novelis Amerika, William Faulkner, menerima hadiah setahun kemudian di akhir tahun 1950 ketika dua hadiah dibagikan secara bersamaan.

Kredibilitas lembaga Akademi Swedia menjadi sorotan lantaran 18 perempuan melaporkan ada pelecehan seksual dan kekerasan seksual dialami mereka oleh fotografer dan budayawan Jean-Claude Arnault, suami dari anggota Akademi, Katarina Frostenson.

Akademi Swedia Nobel Sastra Dibatalkan tahun ini karena tidak ada suara yang kredibel untuk menentukan pemenang di tengah skandal. Ini diutarakan oleh Sekretaris tetap Akademi Swedia, Anders Olsson, minggu lalu. Pengamat menyakini jika Nobel Sastra tetap digelar, maka pemenang akan tercemar oleh skandal yang menyelimuti Akademi Swedia, rencananya Akademi akan mengumumkan dua pemenang pada tahun depan, termasuk peraih penghargaan di 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply