banner 468x60

Obama Berlibur di Bali, Mencoba Uji Nyali Dengan Cara…

 NEWS, POLITIK, WISATA
banner 468x60

Obama Berlibur di Bali Mencoba Arung Jeram di Sungai Ayung Bali

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Obama Berlibur di Bali Mencoba Arung Jeram di Sungai Ayung Bali

 

IndoHarian – Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama berlibur di Bali. Di hari ke-empatnya berada di Indonesia, yaitu pada tanggal 26 Juni 2017, Obama dan rombongan melakukan olah raga ekstrem.

Kali ini, mantan orang nomor satu AS menguji nyalinya dengan mencoba arung jeram di Desa Rafting Bongkasa, Bali. Lokasi itu terletak sekitar kilometer dari tempat Obama menginap di Hotel Four Seasons, Sayan, Ubud.

Pantauan awak media, Obama bersama rombongan tiba di tempat arung jeram sekitar jam 11.00 waktu setempat pada hari Senin 26 Juni 2016. Mereka tiba dgn pengawalan ketat.

3 motor polisi serta 2 mobil pengamanan berada di depan rombongan mobil Obama. Terhitung terdapat lebih dari sepuluh kendaraan yang ada dalam rombongan.

Pengamanan di Desa Rafting pun diperketat sebelum dan saat mantan presiden AS tiba. Awak media dan masyarakat umum dilarang untuk mendekat ke tempat arung jeram dan sepanjang aliran sungai yg dilewati mantan pemimpin Amerika Serikat itu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Alasan Utama Obama Pilih Resort Mewah Ini, Karena…
Ini Harga Resort Mewah Obama Menginap
Obama Berlibur di Bali Hari Ini, Semua Jalur Ditutup?

 

Pihak keamanan AS yang dibantu TNI dan Polri, melakukan pengamanan di setiap titik di sungai tersebut.

Dari penelusuran awak media Obama Berlibur, Barack Obama bersama rombongan melakukan arung jeram di sungai Ayung.

Mantan presiden AS beserta rombongan memulai dari titik di Desa Rafting sampai ke Hotel Four Seasons Sayan. Arung jeram itu merupakan paket wisata yg disediakan oleh manajemen hotel.

Menurut situs Four Seasons Sayan, kocek yg harus dikeluarkan untuk ikut arung jeram senilai Rp 3,4 juta per dua orang.

Sebelumnya pada tanggal 25 Juni 2017, Barack Obama bersama istrinya Michelle Obama terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yg masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Dalam kesempatan tersebut Obama mengenakan kaus polo biru dan Michelle mengenakan topi baseball dengan memakai jaket yang diikatkan ke pinggangnya.

Putri bungsu mereka, Sasha (16), juga terlihat mengenakan topi baseball berwarna kuning cerah dan memakai atasan putih. Sementara, anak sulung mereka, Malia, tidak terlihat dalam kesempatan itu.

Usai Obama Berlibur di Bali, ia dijadwalkan bertolak langsung ke Yogyakarta dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di daerah sana. Dia akan menghabiskan waktu di lokasi itu sebelum memenuhi undangan makan siang dari Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada tanggal 30 Juni. Agenda lainnya yg akan dilakoni Barack Obama yakni mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2017.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply