banner 468x60

Operasi Mata Kiri Novel Ditunda, Ini Kata Dokter

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Tim Dokter Mengatakan Operasi Mata Kiri Novel Ditunda Karena..

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

IndoharianOperasi Mata Kiri Novel Ditunda, Ini Kata Dokter

 

Indoharian, JAKARTA — Febri Diansyah selaku Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) telah menyampaikan kabar terbaru atas kesehatan dari penyidik KPK Novel Baswedan. Namun operasi mata kiri Novel pun di tunda.

“Untuk mata Novel Baswedan sebelah kanan perkembangannya mulai membaik. Tapi, tetap harus dipasang hard-lens agar utk membantu penglihatan,” ucap Febri saat dikonfirmasi, Jumat (20/10/2017).

“Meski pemasangan lensa ini membuat penglihatan Novel lebih jelas, tetapi menurut dokter, pemasangan ini pun tak boleh dilakukan selamanya,” ujar dia.

Sementara pada mata kiri Novel, ucap Febri, proses pemulihannya pun masih belum merata setelah penanaman jaringan gusi ke mata beberapa waktu lalu. Oleh maka itu, rencana operasi mata kiri Novel yg akan dilakukan pada hari ini pun ditunda.

“Dokter pun mengatakan kemungkinan masih membutuhkan waktu 1 sampai 2 bulan lagi untuk melaksanakan operasi mata kiri,” kata Febri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Warga Jakarta Diminta Jangan Pesimistis Terhadap Anies-Sandi, Karena..
Waduh! Akun Twitter Pemprov DKI Jakarta Dibully Karena..
Bahaya!!! CIA Sebut Rudal Mematikan Korut Akan Jangkau Wilayah AS

 

Febri pun menyampaikan, terapi rutin akan terus dilaksanakan sampai pada waktu pelaksanaan operasi. Selain itu, pengecekan pada mata dan kesehatan lainnya pun tetap dilakukan.

“Bukan hanya pengecekan di retina saja, tetapi dokter juga akan melakukan pengecekan glaukoma,” ucap dia.

Sebelumnya sudah diberitakan, wajah Novel disiram dengan air keras setelah selesai ia menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan, yang berada di Jalan Deposito RT 03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017.

Seusai Novel mendapat serangan secara fisik, dirinya pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sore harinya, Novel dirujuk ke Jakarta Eye Center.

Luka yang sangat parah pada kedua mata Novel akibat dari siraman air keras rupanya tak cukup ditangani di Indonesia. Pada tanggal 12 April 2017, dokter merujuk agar Novel bisa mendapatkan perawatan mata di Singapura.

Mengenai operasi mata kiri Novel ditunda. Sementara itu, pihak kepolisian yg menangani kasus itu masih belum juga menemukan pelakunya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply