sakuratoto

OTT Kepala Daerah Cirebon, KPK Amankan Barang Bukti Berupa Uang

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
Iklan Ads

OTT Kepala Daerah Cirebon, KPK Berhasil Mengamankan Satu Orang Kepala Daerah

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianOTT Kepala Daerah Cirebon, KPK Amankan Barang Bukti

 

Indoharian – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang kepala daerah di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/10/2018) saat melakukan OTT Kepala Daerah Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, petugas KPK menemukan uang miliaran rupiah.

“Belum di hitung, tapi bisa di pastikan bahwa jumlah ini miliaran,” ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

Di duga uang yang di temukan itu adalah barang bukti tentang transaksi suap yang melibatkan kepala daerah sehingga OTT Kepala Daerah Cirebon berhasil menangkap satu kepala daerah, dna saat ini uang tersebut sudah di sita oleh KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa adanya kepala daerah yang tertangkap saat OTT yang di lakukan KPK.

“Benar, hari ini ada giat di Cirebon, ada kepala daerah yang ikut di amankan,” ungkap Agus.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, penangkapan ini di duga terkait dengan jual beli jabatan di lingkungan pemerintah daerah.

“Dugaan jual beli jabatan dan ada setoran dari pengusaha,” ungkap Agus saat di konfirmasi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dana Kampanye Kurang? Golkar Ganti Dana Kampanye
HEBAT!!! Pertumbuhan Utang Menurun Selama Jokowi Menjabat
Dana Kampanye Prabowo-Sandiaga Sangat Banyak!!!

 

Meski demikian, Agus belum menjelaskan lebih detail kasus yang di duga melibatkan kepala daerah tersebut.

Hingga saat ini, sejumlah orang yang di tangkap sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, rencananya, KPK akan menggelar jumpa pers terkait dengan penangkapan tersebut pada Kamis besok.

Namun Agus belum menyebutkan pihak yang ditangkap. Dari informasi yang didapatkan, ada kepala daerah yang diamankan berkaitan dengan transaksi suap

“Masih diperlukan pendalaman. Besok akan dijelaskan dalam konferensi pers di KPK,” ujar Agus.

Mereka yang terjerat OTT KPK tersebut masih harus menjalani pemeriksaan intensif terlebih dulu. KPK akan mengumumkan status hukum mereka yang terjaring OTT dalam waktu 1×24 jam.

“”Diamankan 7 orang . Barang bukti berupa uang dalam kegiatan OTT Kepala Daerah Cirebon,” tandasnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply