sakuratoto

PANAS!! Jokowi Respon Sandiaga Yang Mengatakan Tempe Setipis ATM

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Respon Sandiaga Yang Mengatakan Tempe Setebal Kartu ATM Dalam Kegiatan Politiknya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – PANAS!! Jokowi Respon Sandiaga Yang Mengatakan Tempe Setipis ATM

 

Indoharian – Isu dari harga pangan sangat sering di angkat oleh cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam kegiatan politiknya, namun saat ini ia senang karena Jokowi Respon Sandiaga tentang isu yang dirinya hembuskan sejak mendaftarkan diri sebagai cawapres yang juga adalah rivalnya pada saat Pilpres 2019.

“Saya sangat mengapresiasikan isu yang kami angkat selama dua bulan terakhit semenjak pencalonan di daftarkan di KPU itu akhirnya mendapatkan respon dari pemerintah dan pimpinan tertinggi yaitu pak Presiden sendiri,” ujar Sandiaga Uno saat berada di Kompleks Perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan.

Sandi menganggap kegiatan Jokowi saat berkunjung ke pasar di Kota Bogor adalah bentuk respon untuk dirinya, Sandi menilai isu harga pangan memang seharusnya menjadi fokus.

“Sebagian dari masyarakat memang menyatakan bahwa harga naik, sementara sebagian pedagang menyatakan stabil, nah ini yang seharusnya penting untuk di utarakan,” tutur Sandi.

Selain persoalan harga pangan, Sandi juga pernah menanggapi respons Jokowi tentang tempe, Sandi memang pernah berkata, jika saat ini tempe di buat sangat tipis setipis kartu ATM karena tingginya harga Dolar Amerika Serikat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PANAS!! RI Protes Saudi, Apakah WNI Akan Dilarang Umroh?
Kontroversi Pembakaran Bendera Disayangkan Oleh Prabowo
Kisruh PKS Sulsel, PKS Disebut Sapu Bersih Loyalis Anis

 

“Sekarang akan kita lakukan the search for the size of tempe, maka kita lakukan pencarian tempe seperti apa ke depannya. Ini sangat menarik sekali karena kita mengerucutkan pemilu ini ke satu diskursus tentang makanan yang sangat favorit di Indonesia, yakni tempe. Mari kita lihat seperti apa reaksi di seluruh rakyat Indonesia, baik dari kunjungan pak Jokowi maupun kunjungan saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menemukan harga bahan pokok yang relatif stabil saat melakukan blusukkan ke pasar Bogor pada tadi malam, Jokowi meminta agar beberapa pihak maupun masyarakat yang masuk ke dalam pasar tidak sembarangan meneriaki harga sembako yang sangat mahal, oleh karena itu Jokowi Respon Sandiaga dengan mengunjungi pasar.

“Tadi sawi biasanya Rp 8 ribu, sekarang sudah menjadi Rp 7 ribu. Kemudian ada juga buncis yang biasanya Rp 16 ribu menjadi Rp 12 ribu. Jadi nanti jangan sampai ada yang meneriaki pasar dengan harga pangan yang mahal, nanti ibu-ibu yang berada di pasar bisa marah, nanti malah tidak ada yang datang ke pasar, bisa-bisa mereka larinya ke supermarket ataupun ke mal,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga melakukan pengecekan terhadap tempe, menurut Jokowi, tempe di bogor relatif dan harganya pun tetap.

“Ini saya sambil mengecek harga tempe, naik atau tidak. Harganya tetap aja. Tadi juga saya lihat sendiri. Ya tempenya tebal,” ujar Jokowi Respon Sandiaga yang berbicara tentang tempe setipis kartu ATM.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply