sakuratoto

Partai ALP Bergabung Dengan Indonesia Untuk…

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

 Partai ALP Bergabung Dengan Indonesia Untuk Bekerja Sama

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Partai ALP Bergabung Dengan Indonesia Untuk…

 

Indoharian –  ALP Bergabung Dengan Indonesia dan bertemu dengan dua partai di Indonesia. Yakni Partai Golkar dan Partai PDIP

Partai Golkar  menyambut delegasi Partai ALP (Australia Labor Party) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (7/3/2018).

Ketum partai Golkar Airlangga Hartarto meluluskan pertemuannya dengan ALP dan membahas isu-isu strategis, dan yang paling utama dibahas adalah isu politik menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

“Kami merundingkan persoalan banyak hal tentang politik, terutama menjelang tahun politik Pilkada dan Pilpres ke depan. Berbicara soal ekonomi dan berbicara antara kerjasama yang akan dibangun antar ketua partai,” ungkap Airlangga.

Ketum partai Golkar Airlangga Hartanto menuturkan Australia Labor Party kagum akan sistem politik di Indonesia karena koalisi partai di Indonesia terdiri dari sejumlah partai.

Sementara itu, di Australia hanya ada beberapa partai politik, yakni Partai Demokrat dan Partai Liberal.

“Pembahasan Pemilu disampaikan kalau ada platform di Indonesia itukan multi partai. Tak satupun partai pun yang bisa menguasai diatas 51%,” jelas Airlangga Hartanto.

Menteri Perindustrian terkemuka menerangkan ALP (Australia Labor Party) memberikan apresiasi terhadap prinsip koalisi pelangi di Pilkada 2018.

“Tahun politik ini mengenai koalisi pelangi di mana koalisi yang nasional itu kan berbeda dengan koalisi dalam Pilkada yang dasarnya tokoh-tokoh yang memenangkan Pilkada sehingga dalam pemilihan umum nasional ataupun Pemilihan kepala daerah mereka melihat di partai yang satu dengan partai yang lain bisa saling kombinasi atau tidak. Itu bagi mereka suatu hal yang patut diapresiasi, makanya partai ALP Bergabung Dengan Indonesia” kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang serupa, jajaran anggota parlemen Australia Labor Party, Luke Gosling mengatakan dirinya kagum kepada kesatuan Pancasila dalam menjaga kerukunan dan kesatuan bangsa.

“Adapun beberapa sistem yang berbeda tetapi saya sangan suka prinsip pancasila untuk unity,” ungkap Luke.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PKS Telah Mendukung KPK, Dan Menjadikan Tersangka…
Penyebar Gosip Diprofesikan Haram Oleh MUI
Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Menjaga Kerukunan

 

Sebelumnya delegasi ALP (Australia Labor Party) sempat menjumpai partai PDIP di kantornya, pada hari Selasa (6/3/2018). waktu ALP diterima oleh PDIP, ALP memberikan pujiannya kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Luke juga menerangkan  ketika partai ALP ingin menemui beberapa partai tertua yang ada di Indonesia untuk menyusun  kerja sama yang akan dibangun oleh kedua belah pihak. Luke juga berharap kerja sama tersebut bisa berkelanjutan

Beberapa petinggi Partai Golkar turut hadir dalam acara tersebut, yakni Rizal Malarangeng yang merupakan Wakil Ketua Koordinator bidang Penggalangan Khusus dan Robert J Kardinal Bendahara Umum.

Kemudian ada F Paulus yang merupakan Sekjen Lodewijk, Roemkono Ketua Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Golkar dan Hasan Sadzily Ketua DPP bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Sadzily.

Mereka Mengatakan partai ALP Bergabung Dengan Indonesia untuk membangun kerja sama antar negara menjadi semakin erat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate</a

totokita

Related Posts

Leave a Reply