banner 468x60

Partai PKB Antusias Ajak Ridwan Kamil Bergabung

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Partai PKB Antusias Ajak Ridwan Kamil Bergabung Tapi Hingga Kini masih belum ada pembicaraan resmi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Partai PKB Antusias Ajak Ridwan Kamil Bergabung

IndoHarian – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda sempat menginginkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) bisa bergabung menjadi bagian dari keluarga besar PKB, meski hingga kini masih belum ada pembicaraan resmi. Partai PKB Antusias

“Kami sangat berharap Kang Emil mau menjadi sebuah bagian dari keluarga besar PKB. sebab partai ini merupakan partai yang didirikan kiai dan Kang Emil memiliki darah atau turunan kiai,” kata Syaiful Huda dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Menurut dari Huda, bila Kang Emil menjadi seorang kader PKB maka sesungguhnya Kang Emil kembali di keluarga besarnya. Tapi, Huda mengungkapkan , ia harus memastikan terlebih dahulu apakah Wali Kota Bandung itu sudah menjadi kader salah satu partai lainnya atau belum.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dua Pemain Tunggal Ciptakan Sejarah All Indonesian Final Korea Super Series 2017
Wali Kota Jatim Edi Rumpoko Terjaring OTT KPK
Ini yang Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai PKB Antusias Sebagaimana yang sudah diwartakan, PKB menyatakan optimistis bahwa sosok Ridwan Kamil yang saat ini sedang menjabat Wali Kota Bandung, bakal mendapatkan dukungan partai lainnya di dalam Pemilihan Gubernur daerah Jawa Barat Tahun 2018. “Saya tetap sangat optimis Ridwan Kamil yang resmi diusung PKB bakal mendapat dukungan dari salah satu partai atau bahkan poros PPP, Demokrat dan PAN,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar yakni Syaiful Huda.

Menurut Huda, PKB mengapresiasi terbentuknya satu poros baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). namun, ia menyatakan tak terlalu mengambil pusing terkait hal itu sebab ketiga parpol tersebut belum memiliki calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018.

“Poros baru itu kami sangat apresiasi betul. Tapi kami tetap optimistik sebab poros tersebut belum permanen. Jadi masih terbuka dukungan itu, baik dengan PPP, Demokrat atau PAN,” ujarnya.

terkait dengan siapa wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil, dia menyerahkan sepenuhnya pada seluruh partai yang nantinya akan berkoalisi mendukung sosok yang kerap dipanggil Kang Emil itu.

Sebelumnya, ada sebanyak enam partai politik, yakni Demokrat, Gerindra, PPP, PKB, PAN dan Hanura bakal melakukan komunikasi politik buat persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) termasuk Pilkada serentak di 16 kota/kabupaten di Jabar. “Malam ini kami juga berkumpul untuk menyamakan persepsi kesepahaman untuk Jawa Barat yang lebih baik,” ucap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Munawaroh Yasin sesudah pertemuan tertutup dengan unsur pimpinan enam partai tersebut di Hotel Horison,daerah Kota Bandung. Partai PKB Antusias Ajak Ridwan Kamil Bergabung

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply