sakuratoto

PDIP Akan Umumkan Calon Gubernur Jatim 2019 Hari ini

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Calon Gubernur Jatim 2019 Akan di Umumkan Langsung Oleh Ketua Umum PDI Megawati

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

PDIP Akan Umumkan Calon Gubernur Jatim 2019 Hari ini

 

IndoHarian – Megawati Ketua Umum PDI akan umumkan calon Gubernur Jatim 2019 yang dipilih oleh partai berlambang banteng itu, pada hari ini. Sedangkan deklarasi bersama partai pengusung akan dilakukan setelahnya. Surat rekomendasi untuk kandidat yang di bawa akan ditandatangani dan diserahkan pada hari ini kandidat yang dipilh.

“Tamu yang akan hadir ialah struktur partai, sekretaris, bendahara dan jajaran fungsional. Kita akan mengadakan rapat pada hari Sabtu (14/10/2017) dan pengumuman calon yang diusung akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum, Minggu (15/10/2017),” ujar  Hasto Kristiyanto, saat berada di Surabaya pekan lalu. Dalam pernyataan itu kandidat terpilih dihadirkan dalam forum.

Kandidat untuk Jawa Timur, Hasto masih tidak menjawab hal itu. Saat ditanya tentang Calon Gubernur Jatim 2019  Syaifullah Yusuf itu, Hasto masih belum bisa pastikan. Pemilihan dan penentuan kandidat akan langsung dilakukan oleh Megawati,” ucap Hasto.

Sedangkan untuk calon kandidat Risma tidak bisa hadir dalam pengumuman calon yang dipilih oleh PDIP di Jakarta itu . Karena Risma dijadwalkan  akan pergi ke Tokyo menerima penghargaan dan jadi juru bicara dalam forum internasional. “Kandidat yang kita pilih nanti akan kita sembunyikan di suatu tempat, lalu dengan tiba tiba akan kami hadirkan di sana,” canda Hasto.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Keren!!! Danau Toba Nambah Dermaga Baru
Begini Kata Sandi Saat Gerindra Didaftarkan Ke KPU
Pelantikan Gubernur DKI, Polda Metro Menyiapkan 7.000 Personel

 

“Bu Risma bisa dikonfirmasi via teleconference,” ujar Hasto. Ditempat lain, WaliKota Surabaya Tri Rismaharini menanggapi positif akan kunjungan Hasto ke kediamannya hari ini. Tri juga tidak mau membocorkan lebih jauh masukan apa yang diberikan soal Pilgub Jatim.

Banyak hal  dibicarakan dalam pertemuan dan sarapan pagi kala itu. “Tunggu tanggal mainnya,” kata Risma saat ditanya apakah dirinya siap jika dicalonkan PDIP di detik terakhir. Risma pun mengatakan tidak bisa mengatakan siap. Karena jawaban dari kesiapan itu bukanlah halnya ringan, melainkan beban berat.

“Saya tidak bisa ngomong siap. Saya tidak boleh ngomong siap. Karena itu berat, karna saya saat sudah dapat rekom untuk maju jadi wali kota saja tidak bisa saya ngomong siap,” ujar Risma.

Pada saat ditanya apa siap menjadi juru kampanye saat keputusan rekom yang tidak jatuh kepadanya, Risma mengaku sangat siap.
“Kalau jurkam saya siap. Saya jadi jurkam sampai ke Papua rek,” timpal Risma yang menjadi salah satu kandidat Calon Gubernur Jatim 2019.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply