PDIP Rangkul PAN, Sikap PAN Jelang Pilpres Membuat Geger!

Sikap PAN Jelang Pilpres Masih Belum Menemukan Titik Terang Dan Jelas Dalam Menghadapi Koalisi Pengusung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – PDIP Rangkul PAN, Sikap PAN Jelang Pilpres Membuat Geger!

 

IndoHarian – Sikap PAN jelang pilpres 2019 masih belum juga menempuh kata jelas. PDIP mengaku telah terus membuka proses komunikasi dengan partai berlambang matahari tersebut.

“Ya proses dialog terus dilakukan karena bagaimana kita berdemokrasi kalau tidak dengan musyawarah juga proses komunikasi dijalankan dengan baik,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, pada hari Minggu (5/8/2018).

Tetapi Hasto mengungkapkan bahwa keputusan yang berkaitan dengan koalisi seperti sikap PAN jelang pilpres sepenuhnya telah diserahkan kepada Presiden Jokowi. Sesuai dengan pendapat Hasto, Jokowi telah mempunyai pengalaman yang baik dalam merangkul sejumlah partai untuk masuk dalam Kabinet Kerja.

“Yang pada akhirnya tentu saja kesepakatan itu kita serahkan kepada bapak Jokowi. Karena ketika mengambil keputusan untuk merangkul Golkar, PPP bahkan PAN di dalam kekuasan pemerintahan pak Jokowi. Itu bisa berjalan dengan baik. Tapi terhadap perbedan perbedaan yang mungkin masih ada, itu didialogkan,” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi dan Prabowo Belum Deal Cawapres, Poros Ketiga Pilpres Menjadi Harapan PAN!
Syarief Tegaskan Demokrat, Ada Apa??
Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres, Apa Kabar Jokowi dan Prabowo?

 

Selain dari hal tersebut, Hasto juga telah menerangkan bahwa dirinya sekarang ini tengah fokus dalam membahas sejumlah persiapan pemenangan Jokowi. Menurut Hasto, para sekjen pengusung Jokowi telah sepakat untuk terus bersama-sama mendukung Jokowi.

“Saya saat ini sudah berfokus kepada menyiapkan seluruh tahapan-tahapan pemenangan bersama para sekjen sehungga kami tidak melakukan lobby-lobby lebih lanjut. Hanya bapak Preisden bersama sleuruh tim yang membantu beliau, tentu saja dimungkinkan untuk melakukan dialog itu. Tapi sekjen pengusung sudah sepakat, suara bulat bergandengan tangan dan kita mengisi waktu yang ada untuk mempersiapkan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sikap PAN jelang pilpres masih belum menemukan jalan yang jelas untuk maju sebagai poros ketiga atau akan mendukung salah satu pihak dari capres yang dikabarkan akan menyertakan diri pada pilpres 2019 ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *