sakuratoto

PDIP Siapkan Cawapres Jokowi, Inilah Nama Bakal Cawapres Jokowi

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

PDIP Siapkan Cawapres Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianPDIP Siapkan Cawapres Jokowi, Inilah Nama Bakal Cawapres Jokowi

 

Indoharian – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, sedang menyiapkan tiga kader dari internal menjadi cawapres pendamping Joko Widodo, pada Pilpres 2019, PDIP Siapkan Cawapres Jokowi, cawapres itu terdiri dari 3 kader, kader itu akan akan diseleksi untuk dipilih menjadi satu nama terbaik dan pantas menjadi cawapres untuk Jokowi, hal ini dikatakan oleh politikus PDI-P, Masinton Pasaribu, di Jakarta,

“Dari internal PDI-P ada tiga nama, nanti akan kita seleksi,” ungkap Masinton Pasaribu.

Politikus PDI-P itu belum bisa menyebutkan 3 nama bakal cawapres, hal ini dikarenakan proses seleksi belum dilakukan.

“Kalau satu nama sudah dipilih, baru akan kamu umumkan, jangan diomongin dulu,” ujat Masinton.

Masinton mengucapkan, ketiga kader PDIP yang terpilih menjadi bakal cawapres Jokowi itu hasil dari rapat internal.

Hal itu dilakukan pasca-PDI Perjuangan mendeklarasikan Jokowi sebagai capres 2019 dalam rapat kerja nasional (Rakernas) di Bali.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani juga membenarkan bahwa partai PDIP Siapkan Cawapres Jokowi,hasil penjaringan tim internal mengingat pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019 dibuka pada Agustus 2018.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mungkinkah Cak Imin Pendamping Jokowi di Pilpres 2019??
Beginilah Pembahasan Motor Chopper Jokowi Oleh Airlangga di Istana Bogor
Begini Perkataan Mahfud Sindir Setnov Soal Kembalikan Uang 5M

 

“Jadi kalau disampaikan empat bulan itu pendek, menurut kami panjang. Dan kalau dikatakan itu panjang memang itu waktunya sudah dekat. Tapi insya Allah kami sudah punya nama,” kata Puan, di Jakarta, Jumat.

Menurut Puan, dirinya tidak mengetahui adanya tim penggodokan cawapres yang berasal dari internal Jokowi. Namun, internal PDIP sudah memiliki tim sendiri.

Pihaknya akan melihat rekam jejak cawapres yang sedang dilirik untuk memastikan dapat bekerja sama dengan Jokowi pada periode selanjutnya.

“Itu tentu saja harus klop semuanya. Tentu yang harus dilihat juga bahwa insyaallah pada periode selanjutnya Pak Jokowi kalau nanti terpilih bisa menunjukkan kinerja lebih baik dengan cawapres yang barunya,” kata Puan.

Ia menambahkan, nama-nama cawapres Jokowi yang dikantongi oleh PDI Perjuangan disebut akan berkembang.

Dan nama-nama itu hanya diketahui oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Tim resmi nggak ada. Kita juga nggak punya tim resmi kok, di PDIP pembahasannya hanya dibahas tertutup terbatas internal,” sebutnya.

Selain PDI Perjuangan, satu per satu parpol koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK (minus PAN), juga telah menyampaikan pengusungan Jokowi sebagai capres untuk Pilpres 2019.

Partai Hanura yang dipimpin oleh Oesman Sapto Odang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres dan menawarkan Wiranto sebagai cawapresnya.

PDIP Siapkan Cawapres Jokowi karena pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019 dibuka pada Agustus 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply