sakuratoto

Pecahkan Rekor Penyelam Tertua Di Dunia, Begini Dia Sekarang

 NEWS, WISATA
Iklan Ads

Kakek 95 Tahun Pecahkan Rekor Penyelam Tertua Di Dunia Dan Dijadikan Sebuah Film

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Pecahkan Rekor Penyelam Tertua Di Dunia, Begini Dia Sekarang

 

Indoharian – Usia tidak menjadi penghalang untuk membuat laki-laki yang sudah berusia 95 tahun ini untuk menjadi seorang penyelam tertua di dunia, ucap wakil Guinness World Record pada hari sabtu (1/8/2019).

Guinness World Record menyebutkan bahwa Ray Woolley, veteran Perang Dunia II yang tinggal di Siprus sejak tahun 1964, mampu untuk menyelam sampai 40,6 meter dan berhana di dalam air selama 44 menit.

Seluruh dari proses tersebut dijadikan sebuah film, dipotret dan didokumentasikan sejalan bersama panduan yang juga disetujui Guinness World Record dan gelar resmi akan segera di umumkan dalam waktu beberapa pekan setelah data-data peristiwa tersebut dikaji.

penyelam tertua di dunia Woolley melakukan penyelaman saat di tempat rongsokan kapal Zenobia, lepas pantai Kota Larnaca, Siprus.

Woolley dan puluhan lagi penyelam meneroka lokasi selaman bangkai kapal kargo Zenobia yang karam kira-kira 2 kilometer di perairan berdekatan bandar Larnaca pada tahun 1980.

Di tempat titik penyelaman dirinya ada bangkai kapal Zenobia, kapal feri RO-RO bautan Swedia pada tahun 1979 yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada bulan Juni 1980 sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-95.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBAT! 8 Jalur Pendakian Terpanjang Di Dunia
Menakjubkan!!! Pintu Surga Yogyakarta Ini Sangat Indah
Padang Panjang Menjadi Kota Keju Sumbar

 

“Saya akan berharap saya bisa mengulangi ini lagi dalam usia 96 tahun, sebab saya bisa untuk menjaga kebigaran saya dan teman-teman saya masih akan terus menyelam bersama saya,” ucap Woolley setelah sampai di pantai.

“Saya sekedai ingin membuktikan pada diri saya sendiri, dan juga untuk orang lain, bahwa bersenam itu aman penting terutama apabila sampai pada lingkungan usia seperti saya sekarang.

Setelah memecahkan rekor dunia, Wollley bakal menyibukkan diri dengan memproduksi film dokumenter, yang akan diberi judul dengan sebutan Life Stars 90 dan mengenai perjalanan hidupnya, bila hidup yang sehat sampai mempunyai hobi dan juga memecahkan rekor penyelam tertua di dunia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply