banner 468x60

Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut, Membunuh Dapat Masuk Surga?

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Berjumlah Empat Orang

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Berjumlah Empat Orang

 

IndoHarian – Empat orang berhasil diamankan polisi terkait penyerangan di Mapolda Sumut, Ahad (25/6). Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel setelah meninjau rumah salah seorang pelaku penyerangan di Jalan Pelajar Timur Gang Kecil, Binjai, Medan Denai, Medan. “Kami telah tangkap 4 orang yang diduga bagian dari jaringan ini,” tutur Rycko, Ahad (25/6).

Rycko masih belum mau menyebutkan nama atau inisial empat pelaku orang yang diamankan anak buahnya. Begitu juga dgn peran mereka masing – masing dalam kasus penyerangan itu.”Perannya, nanti ya. Mohon doa mudah-mudahan bisa tuntas,” ujar dia.

Tempat tinggal yang ditinjau Kapolda Sumut dan jajarannya tersebut dihuni pelaku penyerangan yg ditembak di bagian paha, Syawaluddin Pakpahan. Ia tinggal di rumah tersebut bersama seorang istri dan 4 anaknya. Keluarganya telah diamankan pihak kepolisian.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gubernur Terpilih DKI Siap Silaturahim dengan Djarot, Djarot Tak Mau??
Ini Dia Dua Pelaku Penyerangan Markas Polda Sumut
Tahanan KPK Bisa Rayakan Idul Fitri, Gara-gara Alasan Ini

 

Dari tempat tinggal Syawaluddin, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti. Beberapa di antaranya adalah sejumlah dokumen, poster bergambar pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, buku-buku, pelat pencetak, dan cakram VCD.”Ada dokumen tentang cara – cara melakukan serangan bunuh diri, dan termasuk beberapa buku utk anak – anak tentang kisah perang. Ini akan kami dalami dan akan berkoordinasi dengan BNPT krn ada doktrinisasi,” tutur Rycko.

Selain itu, dari tempat tinggal tersebut, ditemukan pula senjata tajam atau sebilah pisau yang mirip dengan yang digunakan pelaku saat menyerang petugas di Mapolda Sumut.”Kami menemukan sebilah pisau sangat mirip dengan yang menyerang anggota kami. Pisaunya sama, mereknya pun sama, bentuknya sama, barunya pun sama,” tutur dia.

Seperti diketahui, 2 pelaku penyerangan pos penjagaan Mapolda Sumut, Ahad (25/6) sekitar jam 03.00 WIB. Kedua pelaku sempat berkelahi dengan 2 personel yang berjaga.Seorang polisi tewas dgn sejumlah luka akibat senjata tajam. Seorang pelaku kemudian ditembak mati oleh pihak polisi, sementara seorang lainnya, Syawaluddin Pakpahan, ditembak di bagian kaki persisnya di paha. Saat ini, jenazah polisi dan pelaku yang tewas sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply