sakuratoto

Pelapor Kaesang, Di Sebut Polisi Juga Tersangka Kasus Ujaran Kebencian

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pelapor Kaesang Juga Tersangka Kasus Ujaran Kebencian

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pelapor Kaesang, Di Sebut Polisi Juga Tersangka Kasus Ujaran Kebencian

ndoHarianPelapor Kaesang Muhammad Hidayat melaporkan Aksi Vlog putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep atas sebuah tuduhan ujaran kebencian Dalam Sebuah Vlog . Namun, ternyata Hidayat Ini juga merupakan seorang tersangka kasus ujaran kebencian.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar yakni Raden Prabowo Argo Yuwono mengkonfirmasi hal tersebut. Bahkan, Hidayat telah menjadi seorang tersangka atas dugaan melakukan sebuah ujaran kebencian, sama dengan yang sudah dirinya tuduhkan ke Kaesang.

Argo juga membenarkan kasus yang telah menimpa Hidayat adalah sebuah perihal video dalam aksi bela Islam 4 November 2016. “Ya informasinya seperti itu . Dia juga sudah sempat dilaporkan terkait dengan ujaran kebencian,” ucap Argo, hari Rabu (5/7).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Petani Tebu Minta Lindungan Jokowi
Teror Bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama, Terdapat Bom Kah?
Gadis Kecil Dirantai Ini Sudah Berlangsung Lima Tahun, Ini Penyebabnya

Argo menjelaskan bahwa Hidayat yang dijerat dengan Undang-undang Informasi dan juga Transaksi Elektronik (ITE) semustinya ditahan. tapi penahanannya ditangguhkan. Dia menambahkan, penyidik memiliki sebuah pertimbangan tertentu dengan tak menahan Hidayat. “Ya pastinya alasan subjektivitas penyidik. Seperti misalnya dia tak bakal melarikan diri,” tutur dia.

Namun, Argo juga memastikan kasus Hidayat Pelapor Kaesang tetap berlanjut dan bakal diproses. Dia pun menjelaskan, kendati berstatus tersangka, seseorang masih diperbolehkan melakukan pelaporan.

Kaesang dilaporkan oleh Muhamad Hidayat ke Polres Metro di daerah Bekasi Kota. Dia dilaporkan karna dugaan terdapat ujaran kebencian dalam video yang diunggah Kaesang ke akun Youtube-nya.

Jika melihat kalimat tersebut, diduga video yang dimaksud adalah video blog milik Kaesang Pangarep yang berjudul #BapakMintaProyek. Sebab, di dalam video itu terdapat kata-kata serupa seperti yang tertulis di dalam laporan.

Dalam video tersebut, Kaesang mengawali blognya dengan menyindir beberapa anak pejabat yg diketahui sering meminta proyek kepada orangtua mereka yang masih aktif dalam pemerintahan. Pelapor Kaesang, Di Sebut Polisi Juga Tersangka Kasus Ujaran Kebencian

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply