banner 468x60

Pelaut Vietnam Dibunuh dengan Brutal oleh Kelompok Abu Sayyaf, Dengan Cara…

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Pelaut Vietnam Ditembak dengan Brutal oleh Kelompok Abu Sayyaf

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pelaut Vietnam Ditembak dengan Brutal oleh Kelompok Abu Sayyaf

 

IndoHarian – Kelompok Abu Sayyaf yang berafiliasi dengan teroris ISIS, secara brutal menembak mati satu dari tiga para pelaut Vietnam. Para pelaut tersebut telah mereka jadikan sandera sejak setahun yang lalu, usai diculik dari wilayah Basilan.

Pada hari Kamis (13/7), militer Filipina mengkonfirmasi, jenazah pelaut Vietnam yang diketahui bernama Tran Viet Van tersebut ditemukan di Barangay (desa) Buhanginan di Kota Patikul, Provinsi Sulu. Juru bicara Komando Mindanao Barat, Kapten Jo-Ann Petinglay, membuka suara Joint Task Force (JTF) sudah menyerahkan tubuh Van ke Anti-Kidnapping Group, (AKG) pada hari Senin (10/7) lalu.

Dia tak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kapan sang pelaut Vietnam itu terbunuh dan ditemukan. Namun, media setempat ini melaporkan, Kedutaan Besar Vietnam di Filipina sedang menyelesaikan prosedur forensik serta hukum, serta menyiapkan dokumen untuk membawa kembali jenazah Van ke pihak keluarganya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BNN Kalah Canggih dari Teknologi Jaringan Sabu Satu Ton di Anyer
Menegangkan!! Polisi Kembali Berhasil Menangkap Dua Pelaku Pengeroyok Hermansyah
Anies-Sandi Gagal Program DP 0 Rupiah, Lanjutkan Program AHOK?

 

“Saya begitu sedih untuk mengkonfirmasi bahwa warga Vietnam Tran Viet Van sudah kehilangan nyawanya. Kami menyampaikan belasungkawa yang terdalam kami kepada pihak keluarga Tran Viet Van,” tutur juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Thi Thu Hang.

Pada bulan November 2016, anggota kelompok Abu Sayyaf menculik Van bersama dengan lima awak kapal kargo MV 16 lainnya. Van menjadi warga Vietnam ketiga yg dieksekusi secara brutal oleh kelompok teroris itu.

Dua rekannya yang diidentifikasi bernama Hoang Trung Thong dan Hoang Van Hai, sudah dipancung oleh para teroris tersebut pada tanggal 4 Juli lalu. Mereka disandera selama 8 bulan sebelum dieksekusi.

Hanya 1 pelaut Vietnam yang berhasil diselamatkan dan langsung dibawa kembali ke Vietnam. Sementara 2 pelaut Vietnam lainnya dilaporkan masih ditahan oleh pihak kelompok Abu Sayyaf. Saat ini, kelompok tersebut masih menyandera 16 warga asing dan 4 warga Filipina.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply