banner 468x60

Pemakaman Nicky Hayden Dihadiri Ribuan Bikers dari Kalangan…

 MOTOR, OTOMOTIF
banner 468x60

Ribuan Bikers Menghadiri Acara Pemakaman Nicky Hayden

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ribuan Bikers Menghadiri Acara Pemakaman Nicky Hayden

 

IndoHarian – Nicky Hayden dimakamkan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, pada hari Senin (29/5). Pria yg menyabet gelar juara dunia MotoGp 2006 tersebut menghembuskan nafas terakhir, pada hari Senin (22/5), usai berjuang dari kondisi kritis pasca kecelakaan 5 hari sebelumnya.

Prosesi pemakaman juara dunia MotoGp 2006 ini rupanya sangat menyedot perhatian para bikers di negeri Paman Sam.

Setidaknya, hadir 2.000 bikers lokal dan beberapa negera bagian lain seperti dari Arizona, Georgia, serta Texas. Mereka bergabung utk memberikan penghormatan pada pemilik nomor 69.

Menurut panitia penyelenggara, kehadiran ribuan para bikers itu di luar ekspektasi. Pasalnya, prosesi pemakanan awalnya hanya diperkirakan cuma diikuti 200 orang.

Seperti diketahui, pembalap yg dijuluki The Kentucky Kid itu mulai menekuni dunia balap sejak masa kecil. Bahkan dia sering melakukan balapan dengan orang – orang yang 2 kali dari umurnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penampilan Rossi 2017 Memukau, Menuai Banyak Pujian
Motor G310R Di Indonesia Di Jamin BMI Murah
Ingin Beli Motor ? Berikut Harga Motor Bebek Mei 2017

 

Karena postur tubuh kecil, dia harus berada di urutan terakhir. Itu dilakukan karena harus ada seseorang yg memegang grid dari belakang agar tidak jatuh. Sebab kaki Nicky Hayden tidak dapat menyentuh tanah.

Saat remaja Hayden benar – benar masuk dunia balap. Di usianya yang ke-17 atau SMA dia menjadi pembalap pabrikan Honda RC45. Pada tahun 1999, dia memenangkan kejuaraan AMA Supersport dgn tim pribadi Honda.

Usai beberapa kali kemenangan di AMA Supersport pada 2003 dia masuk tim utama balapan MotoGP. Di tahun 2006 dia berhasil menjadi juara dunia, yg kala itu menjadi lawan terberatnya Valentino Rossi.

Usai sempat menjadi bagian tim Repsol Honda, Hayden pun berpindah – pindah tim, mulai dari Ducati dan lainya. Pada tahun 2015, dia mengumumkan akan terjun ke Kejuaraan Dunia Superbike di tahun 2016 lalu.

Hayden tetap di Ten Kate Honda (sekarang dikenal sebagai Tim Red Bull Honda World Superbike) utk musim 2017, bermitra dgn Stefan Bradl.

Musim MotoGP 2017, Nicky Hayden pun kembali ke MotoGP sebagai pengganti saat para pengendara Honda cedera. Di Aragon, Spanyol, dia pun finis ke 15.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply