sakuratoto

Pemberlakukan Ganjil-Genap Membuat Jalanan Jadi Mulus!!

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pemberlakuan Ganjil-Genap Masih Sedang Dalam Tahap Pengujian dan Baru Akan Dibenarkan Tilang Bulan Mei Mendatang

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Pemberlakukan Ganjil-Genap Membuat Jalanan Jadi Mulus!!

 

IndoHarian – Uji coba pemberlakukan ganjil-genap di tiga pintu masuk tol resmi dilaksanakan pada hari ini di Tangerang, Senin (16/4). Ketiga pintu tol yang di maksud yaitu Pintu Tol Tangerang 2, Pintu Tol Kunciran 2, Pintu Tol Cibubur 2.

Sesuai pantauan dari awal penerapan percobaan ganjil genap pada pukul 06.00 di kawasan Tol Kunciran 2, terlihat sejumlah aparat mensosialisasikan kebijakan yang sedang dalam uji coba penerapan hingga pukul 09.00 WIB saban hari kerja tersebut.

Kendaraan dengan nomor plat genap bolehkan masuk menuju pintu Tol Kunciran 2, sementara itu plat nomor ganjil akan arahkan ke jalur alternatif.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberitahukan ada beberapa pilihan bagi masyarakat yang tidak bisa untuk masuk melalui gerbang Tol Kunciran 2 yaitu bisa melalui gerbang Tol Karawaci yang jaraknya kurang lebih sekitar empat kilometer dari tol Kunciran.

Selain itu, para pengendara juga bisa melalui jalur arteri atau jalan Raya Serpong yang juga sudah terhubung mengarah ke pintu Tol Bumi Serpong Damai (BSD) City. Atau pengemudi bisa juga melalui jalan Daan Mogot.

Royke yang datang ke gerbang tol Kunciran 2 untuk melihat pelaksanaan hari pertama dari uji coba ganjil genap tersebut optimistis akan adanya pengurangan beban kapasitas kendaraan di daerah tol Tangerang sebanyak 30 hingga 40 persen pada pagi hari ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ungkapan Irjen Agung Untuk Korban Miras Maut!
Perempuan Digagahi Sampai Hamil Oleh 3 Pria
Amien Rais Dipolisikan Dan Berakhir Menyedihkan!!

Berdasarkan pantauan di sekitaran pintu tol Kunciran 2, sekitar pukul 06.30 WIB, terlihat tenang. Tidak terjadi tumpukan kendaraan di pintu tol ruas Tangerang-Jakarta sewaktu pemberlakukan ganjil-genap.

Diluar dari petugas polisi, ada juga petugas dari Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ), Patroli Jalan Raya (PJR), dan Jasa Marga juga ikut memberikan informasi ke pengendara mobil persoalan pelaksanaan uji coba tersebut.

Ditemui di kawasan gerbang tol Kunciran 2, Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyebutkan selama masa uji coba tidak akan ada penilangan terhadap kendaraan berplat ganjil yang mencoba untuk masuk dari pintu tol Kunciran 2. Pengendara hanya sekedar diarahkan untuk memutar kendaraannya agar tidak masuk melalui tol Kunciran 2.

Bambang juga menerangkan masa uji coba akan terus diberlakukan selama dua Minggu terhitung mulai dari hari ini.

“Awal Mei kami akan menerapkan penilangan sesuai dengan turunnya payung hukum peraturan dari Kemenhub,” ucap Bambang yang sedang berada di Pintuk masuk Tol Kunciran 2 untuk meninjau langsung pelaksanaan uji coba.

Bambang juga menambahkan, ganjil-genap akan berlaku dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB setiap harinya, kecuali hari libur.

Selain memberi pilihan supaya pengemudi untuk masuk dari pintu Tol Karawaci, Bambang juga mengimbau pengendara mobil untuk beralih ke angkutan umum. Persoalan angkutan umum, dia menyatakan telah menyediakan 14 unit bus yang ditempatkan juga tidak jauh dari gerbang Tol Kunciran 2 yaitu di Mall Alam Sutera.

“Dengan pengaturan ini kami berharap kepadatan kendaraan dapat berbagi beban. pengendara akan berangkat lebih pagi. Kami menginginkan kecepatan rata-rata saat berada dalam tol adalah 60 KM/jam,” ucap Bambang menjelaskan alasan pemberlakukan ganjil-genap tol tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply