sakuratoto

Pemilik Bom Di Pasuruan Terkait Dengan Perampokan Bank

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pemilik Bom Di Pasuruan Ternyata Pernah Terkait Dengan Perampokan Bank CIMB Niaga Medan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPemilik Bom Di Pasuruan Terkait Dengan Perampokan Bank

 

Indoharian – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa Pemilik Bom Di Pasuruan yang bernama Abdullah alias Anwardi itu terkait dengan perampokan bank CIMB Niaga Medan, Sumatera Utara pada 2010 lalu, perampokan itu pun terkait dengan aksi terorisme.

Saat itu, Tito yang masih menjabat sebagai Kepala Densus 88 Antiteror Polri yang memimpin operasi penangkapan kelompok tersebut.

“Ini enggak jauh dari jaringannya kelompok perampokan CIMB Niaga yang ada di Medan pada tahun 2010. Waktu itu saya yang memimpin operasi penangkapan,” ungkapnya.

Tito pun menjelaskan, Abullah merupakan teman salah satu pelaku yang telah berhasil di tangkap, Nibras, saat itu, Tito beserta dengan para jajarannya menangkap sejumlah orang.

“Ada sekitar 16 orang yang merampok, yang namanya Nibras itu sudah kita tangkap, nah ini Abdulla temannya Nibras,” ungkap Tito.

Sampai  dengan saat ini, Pemilik Bom Di Pasuruan yang meledak di rumah kontrakannya tersebut masih menjadi buronan, sementara istri Abdullah masih di tahan karena terkait dengan kasus tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sidang Ujaran Kebencian Ahmad Dhani
Jokowi Mengistimewakan Muhaimin, Ini Kata Said
Pengumuman Cawapres Joko Widodo, Ini Keputusan PD!

 

Sebelumnya, Polri sudah menangkap seorang rekan pemilik bom tersebut yang meledak pada hari Kamis (7/6/2018) lalu, namun, Anwari alias Abdullah yang memiliki bom tersebut masih melarikan diri, dari penangkapan ini, kepolisian akan segera melakukan pengembangan.

Sehingga, pelaku – pelaku teror lain yang belum di tangkap termasuk Abdullah dapat segera di tangkap, dan diproses secara hukum.

“Selagi mereka melakukan kegiatan seperti ini, maka membuka pintu bagi para polisi penegak hukum aparat keamanan untuk mengejar mereka,” tutur Tito.

Diketahui, ledakan terjadi di Jalan Pepaya RT 01/01 Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada hari Kamis sekitar pukul 11.30 WIB. dari informasi yang berhasil di dapatkan, ledaka bom yang terjadi itu berasal dari rumah kontrakan Anwardi warga Banten yang sudah menyewa selama satu setengah tahun, Pemilik Bom Di Pasuruan tersebut tinggal bersama istri dan anaknya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply