sakuratoto

Pemilu, Jokowi Ekstra Kerja Keras Melawan Prabowo

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Ekstra Kerja Keras Dengan Sandiaga Menjadi Cawapres Prabowo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Pemilu, Jokowi Ekstra Kerja Keras Melawan Prabowo

 

IndoHarian – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapres dari Prabowo Subianto akan membuat parpol koalisi Jokowi ekstra kerja keras untuk dapat memenangkan pilpres 2019.

“Tapi itu pasangan yang bagi kami harus bekerja keras, agar kami bisa mengimbangi kontestasi,” ucap Asrul ketika ditemui di Kantor KPU, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (10/8).

Asrul mengungkapkan bahwa pihaknya tak lagi terkejut dengan penunjukan mantan ketua Himpunan pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut sebagai cawapres Prabowo.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tetap berjaga-jaga dan tidak dapat menganggap remeh kedua pasangan tersebut ketika berkontestasi dalam pilpres mendatang.

“Tentu penunjukannya tidak mengagetkan kami, harus kerja ekstra dan tak bisa diremehkan,” ucap dia.

Meski demikian, Asrul yakin bahwa faktor akseptabilitas yang telah dimiliki oleh cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin bisa membantu mendongkrak suara untuk Jokowi serta Jokowi ekstra kerja keras juga akan membuahkan hasil dalam Pilpres 2019 mendatang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Titiek Soeharto Antar Prabowo-Sandiaga Berkompetisi!
Detik-detik Pengunduran Diri Sandiaga Uno!
Kemenangan Koalisi Kerja, Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi Pilpres!

 

Meskipun elektabilitas Ma’ruf masih lebih kecil dibandingkan dengan Mahfud MD, Asrul menyatakan bahwa Ma’ruf sudah diterima oleh seluruh parpol koalisi. Menurut dirinya, Ketua MUI tersebut pun bisa untuk diterima semua golongan masyarakat tanpa harus melihat perbedaan latar belakang agama ataupun juga suku dalam pilpres 2019.

“Tetapi di luar elektabilitas Ma’ruf, ada faktor lain yaitu akseptabilitas. Nah, akseptabilitas bagi siapa? Ya, bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk parpol itu sendiri,” ucapnya.

Ada sebanyak sembilan partai yang memberikan dukungan pada Jokowi dalam pemilu 2019. Mereka yang dimaksudkan yaitu PDIP, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, juga PPP.

Sedangkan, pada peserta capres lainnya ada sebanyak lima partai yang mendukung dan mengusung Prabowo-Sandiaga yang membuat Jokowi ekstra kerja keras yaitu Gerindra, PKS, PAN, Demokrat serta Berkarya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply