sakuratoto

Pemutusan Jaringan Data Smartphone Akan Terjadi di Bali

 NEWS
Iklan Ads

Pemutusan Jaringan Data Smartphone di Lakukan Untuk Menghormati Hari Raya Nyepi di Bali

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianPemutusan Jaringan Data Smartphone Akan Terjadi di Bali

 

Indoharian – Semua operator internet akan melakukan Pemutusan Jaringan Data Smarphone untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad M. Ramli Dirjn Penyelenggara Pos dan informatika (PPI).

Sebelumnya Majelis Agaman Provinsi Bali juga sudah meminta kepada Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk mematikan jaringan internet di seluruh kota Bali untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

Bukan hanya jaringan internet saja yang dimatikan, tapi semua televisi dan radio akan di hentikan siarannya selama Hari Raya Nyepi.

“Jaringan layanan internet yang diputuskan saat Hari Raya Nyepi itu hanya untuk smartphone ataupun android,” kata Nyoman Sujaya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!!! JR Saragih Dipidanakan Karena Kasus Ini
Heboh!!! Tersangka Kasus e-KTP Fredrich Melaporkan KPK Karena..
Wah!!! Tanpa Tanda Tangan Presiden, UU MD3 Diresmikan

 

Akses internet yang berada di rumah sakit, hotel, perbankan dan bandara tetap hidup.

Pemberitahuan Nyoman Sujaya sejalan dengan surat edaran yang ikeluarkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait menjelangnya Hari Raya Nyepi.

Didalam surat itu berisikan ajak terhadap seluruh penyelenggara telekomunikasi yang menyediakan layanan akses internet agar memutuskan jaringan internet untuk menghormati Hari Raya Nyepi.

“Internet di Provinsi Bali akan diputuskan oleh operator penyedia jaringan, memang ini semua hanya imbauan, inti dari mematikan jaringan ini untuk menghormati Hari Raya Nyepi,” kata Rudiantara yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Corporate Communications Telkomsel Bali-Nusa Tenggara, Teni Ginaya, menuturkan jika pemutusan jaringan layanan data dilakukan, sekita tiga juta pelanggan Telkomsel di Bali hanya bisa melakukan panggilan suara dan mengirim SMS.

Pemutusan Jaringan Data Smartphone ini mungkin akan menjadi sebuah daya tarik bagi turis yang ingin merasakan sesuatu yang berbeda.

Anak Agung Suryawan Wiranatha yang merupakan perwakilan Badan Promosi Pariwisata Daerah menganggap hal ini terlalu berlebihan.

Sebagai pemeluk agama Hindu,  Anak Agung Suryawan Wiranatha mengatakan kalau dia  tak pernah menggunakan internet saat berpuasa di Hari Raya Nyepi, tpai dia tak ingin orang yang tak beragama Hindup pun berpuasa menggunakan internet.

Pemutusan Jaringan Data Smartphone akan dilakukan pada Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 17 maret mendatang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply