sakuratoto

Penangkapan Narkoba Dimusnahkan Sebagai Bentuk Transparansi

 NEWS
Iklan Ads

Penangkapan Narkoba Dimusnahkan Oleh BNN, Polri dan Bea Cukai Sebagai Bentuk Transparansi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPenangkapan Narkoba Dimusnahkan Sebagai Bentuk Transparansi

 

IndoharianPenangkapan Narkoba Dimusnahkan oleh pihak kepolisian, sabu dari hasil penangkapan itu seberat 2.6 ton yang diselundupkan di dua buah kapal ikan KM Sunrise Glory atau Shun De Man 66 Atau Shuen De Ching 12 di Selat Philip di wilayah perairan Batam.

Hanya berselang 2 hari, pihak BNN, WFQRIV/Lanal Batam dan Bea Cukai Pusat, serta Bea Cukai Batam melakukan kegiatan pemeriksaan dokumen dan muatan diatas kapal.

Dalam pemeriksaan itu, petugas gabungan itu berhasil mengamankan 41 karung yang berisikan 1.019 bungkus sabu seberat 1.037 ton.

Sabu tersebut disembunyikan didalam palka bagian belakang kapal, selanjutnya para tersangka beserta dengan barang bukti diserahkan kepada tim Penyidik Badan Narkotika Nasional untuk dilakukan penyelidikkan lebih lanjut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Cuti Lebaran Ditambah, PMK Minta Untuk Mudik Lebih Awal
Bocah Tewas Melakukan Atraksi!!
Hasil Dari Pengumuman Cuti Bersama Telah Ditetapkan!!

 

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi mengatakan, Penangkapan Narkoba Dimusnahkan di lapangan Monumen Nasional.

Menurutnya, proses pemusnahan barang bukti itu hampir rampung, nanti akan ada 918 gram yang disisihkan dari barang bukti itu untuk dijadikan sample.

“Pemusnahan ini dilakukan dengan cara dibakar mengunakan mobil khusus BNN Sulsel. Sebelum memusnahkan petugas Labfor Mabes Polri terlebih dahulu memastikan barang bukti narkoba dengan cara uji lap lapangan, hasilnya narkoba jenis sabu dan ganja ini merupakan narkoba kualitas kelas 1,” ujar Heru.

“Kita harus kendalikan ini, kita tekan, syukur bisa hilang, kita jangan sampai dikendalikan oleh negara-negara lain. Yang bisa menyelamatkan Indonesia adalah Indonesia sendiri, tak ada negara lain yang bisa menyelamatkan dalam masalah narkotika,” ujar Heru.

Sinergi positif antara Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Bea Cukai dalam mengamankan wilayah Indonesia dari peredaran narkoba dilakukan secara berkelanjutan.

Penangkapan Narkoba Dimusnahkan itu merupakan sebagai bentuk transparansi kegiatan yang dilakukan oleh ketiga instansi tersebut, pada hari Jumat (4/Mei).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply