banner 468x60

Penasihat Hukum: Keluarga Cabut Memori Banding Atas Ahok, Alasannya…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Penasihat Hukum Menghormati Keputusan Keluarga Cabut Banding Atas Vonis Ahok

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Penasihat Hukum Menghormati Keputusan Keluarga Cabut Banding Atas Vonis Ahok

 

IndoHarian – Tim penasihat hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih di kenal dengan Ahok mencabut permohonan bandingnya di Pengadilan Negeri Jakut pada hari Senin (22/5). Sebelumnya, usai divonis dua tahun penjara pada hari Selasa 16 Mei 2017 lalu, tim penasihat hukum beserta keluarga mantan bupati Belitung Timur itu langsung mengambil langkah banding ke Pengadilan Tinggi.

Salah satu tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, I Wayan Sudirta menyampaikan pencabutan banding hanya dilakukan tim penasihat hukum saja, tak termasuk kejaksaan. “Pernyataan bandingnya telah dicabut. Dari pihak keluarga dan kami (penasihat hukum) mendampingi. (Kejaksaan banding) tergantung dari pihak kejaksaan apakah mereka akan mencabut atau melanjutkan,” tutur Wayan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakut, Jalan Hayam Wuruk, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada hari Senin (22/5).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nanti Ramadhan, Pemprov DKI Akan Berjualan di Halte Transjakarta, Jual Apa Itu??
Memalukan, Begini Reaksi Djarot Ketemu Sandiaga di sebuah Acara Televisi
Menyedihkan! Dari Balik Jeruji Besi Ahok Mengirim Salam Kepada Pendukungnya

 

Tim penasihat hukum lainnya yaitu Jossefina A Syukur menuturkan, dengan adanya langkah pencabutan banding dari keluarga Ahike, maka keputusan hukumnya hanya tinggal menunggu hasil banding dari pihak Jaksa. “Kita telah banding, kita juga telah masukan memori banding, tapi keluarga ada perundingan selanjutnya. Mereka datang lalu ceritakan semuanya ke kami, mau mencabut banding. Kuasa hukum menghormati dan mengikuti kemauan keluarga,” ucapnya.

“Nanti, ada Ibu Vero yg akan menyampaikan. Ada pihak keluarga yg akan menyampaikan apa alasannya. Besok aja alasannya lebih bagus, tanya langsung ke pihak istrinya besok,” tambahnya.

Sementara adik kandung Ahok, Fify Letty Indra Tjahaja Purnama yg juga merupakan tim penasihat hukum Ahok mengatakan, berdasarkan diskusi panjang dari pihak keluarga, maka keluarga telah memutuskan mencabut banding. “Dan kami akan menyatakan alasannya kenapa cabut banding besok. Kami akan ceritakan kenapa keluarga akhirnya memutuskan ambil langkah mencabut memori banding,” tutup Fify.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply