sakuratoto

Pencapaian Zohri Menenggelamkan Amerika!

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pencapaian Zohri Dalam Kejuaraan Dunia Atletis Lari Jarak 100 M di Finlandia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Pencapaian Zohri Menenggelamkan Amerika!

 

IndoHarian – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan sebuah hadiah rumah kepada Lalu Muhammad Zohri. Hadiah rumah tersebut sengaja  diberikan kepadanya sebagai bentuk apresiasi dan juga tanda terima kasih atas pencapaian Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, Keluarga Besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada saudara Zohri sebuah Rumah di Bangsal Regency Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara,” ucap Mendagri Tjahjo Kumolo kepada salah seorang wartawan, pada hari Jumat (13/7/2018).

Tjahjo menjelaskan bahwa hadiah rumah yang telah diberikan oleh Kemendagri sebagai hadiah atas pencapaian Zohri tersebut juga dekat dengan rumah yang selama ini telah ditinggali olehnya. Tjahjo mengungkapkan juga bahwa hadiah tersebut bakalan diberikan seusai Zohri kembali ke tanah air.

“Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” jelas Tjahjo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terkuak!!! Ini Alasan Syahrini Masih Menjomblo
Laga Big Match!! Luis Suarez Menghadapi Samuel Umtiti!!
Aksi Teatrikal Timnas Inggris, 8 Kartu Kuning Dari Wasit!

 

Sebelum itu, dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang diadakan di Finlandia tersebut, Zohri telah mencatatkan waktu selama 10,18 detik. Atlet yang masih berusia 18 tahun tersebut telah mengalahkan dua orang pelari yang berasal dari Amerika Serikat (AS), Anthony Schwartz serta juga Eric Harrison, yang saat itu telah sama-sama memperoleh waktu selama 10,22 detik.

Pencapaian tersebut juga merupakan satu sejarah baru dalam dunia atletik seluruh Indonesia. Sebelum dari prestasi tersebut dicapai olehnya, prestasi terbaik dari atlet yang berasal dari Indonesia dengan jarak lari sepanjang 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finish kedelapan di babak penyisihan pada 1986 yang silam.

Pencapaian Zohri tersebut merupakan sebuah prestasi bagi bangsa Indonesia karena telah berhasil menoreh medali kehormatan dengan menjadi juara pada lomba lari jarak 100 M yang diadakan di Finlandia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply