banner 468x60

Pengacara Rizieq Akan Bawa kasus ke PBB, Ini Tanggapan Kemlu

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pengacara Rizieq Shibab Berencana Membawa Kasus ke PBB

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pengacara Rizieq Shibab Berencana Membawa Kasus ke PBB

 

IndoHarian – Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan kliennya akan mempertimbangkan membawa kasus ini ke Dewan HAM PBB.

Terkait adanya masalah tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanantha Nasir mengatakan mereka Dewan HAM PBB punya kriteria tersendiri kasus mana yang dapat diangkat.

“Isu tersebut kan ada mekanisme sendiri jadi ya dari sudut substansi, dari sudut prosedural tersebut ada mekanisme sendiri,” terang pria yang sering Tata di kantor Kemlu, Kamis (18/5/2017).

“Saya tak tahu apa yg dimaksud bersangkutan sehingga tidak bisa kasih komentar secara keseluruhan tentang isu ini,” sambung dia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi Berhasil Usut Penyebar Chat Seks Rizieq-Firza?
Ketua MUI: Rizieq Harus Patuhi Hukum Yang Berlaku di Indonesia
Rizieq Pulang Donk!! Polisi Pastikan Tidak Akan Jadikan Anda Tersangka

 

Tata menerangkan dalam mekanisme masalah yg dibahas ke Dewan HAM PBB adalah yg menyangkut persoalan antar negara.

“Kami tak tahu apa yg akan dilaporkan pihak bersangkutan tersebut seperti apa. Dan dalam hal ini ada mekanisme tersendiri. Biasanya dalam konteks hal hubungan antar negara. Hanya negara yg dapat angkat isu ini di tingkat ini,” terangnya.

Sebelumnya, Pengacara Rizieq mengatakan kliennya yg merupakan saksi kasus pornografi berupa chat seks akan diundang ke kantor HAM PBB di Jenewa, Swiss.

“Ini jadi perhatian internasional, pada hari Sabtu malam Habib cerita bertemu seseorang, beliau malah mau diundang ke Jenewa, Swiss (kantor HAM PBB) utk mempresentasikan ini,” tutur Kapitera di Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa 16 Mei 2017 lalu.

Tidak hanya itu, Kapitra juga menyatakan, ada pengacara internasional yg siap mendampingi Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bila ingin menggugat ke Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda.

“Ada pengacara internasional dan menawarkan dirinya utk mengawal Habib di Mahkamah Internasional di Den Haag,” ucap Kapitera.

Namun begitu, Rizieq Shihab  tidak langsung menyetujui tawaran tersebut. Konsolidasi bersama tim advokasi dlm negeri masih terus dilakukan utk menentukan berbagai pertimbangan.

“Tapi tentu dia (Rizieq) meminta pertimbangan kita sebagai tim advokasi, apa itu tetap dilanjutkan, apa yg terbaik, dan Habib juga tetap melibatkan kita,” papar pengacara Rizieq.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply