banner 468x60

Pengamat Kebijakan Publik Berharap Kapolda Baru Dapat Lakukan Ini

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pengamat Kebijakan Publik Berharap Kapolda Baru Dapat Ungkap Kasus Kontroversial

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pengamat Kebijakan Publik Berharap Kapolda Baru Dapat Ungkap Kasus Kontroversial

 

IndoHarian – Pengamat Kebijakan Publik Sudarsono Hadisiswoyo berharap kapolda baru Irjen Pol Idham Azis, bisa mengungkap kasus kontroversial di Polda Metro Jaya. Sebab, selama menjadi Kapolda Metro, Irjen Pol M.Iriawan masih belum mengungkap kasus yg dinilai penuh dengan muatan politik.

“Semoga Kapolda baru ini dapat menyelesaikan kasus- kasus misteri seperti fitnah chat sex Habib Rizieq-Firza Husein, Penyiksaan Ahli IT Hermansyah, Serangan Terhadap Novel Baswedan,” ucap Sudarsono kepada Indoharian.com, Ahad, (23/7).

Sudarsono menilai selama ini ketika Polda Metro Jaya (PMJ), dipemimpinan Irjen (Pol) M.Iriawan tak dipungkiri banyak indikasi dan kepentingam politik yang begitu kental di dalamnya.

“Sehingga banyak penyidikan kasus tuduhan Makar yang tak berdasar,” ucapnya.

Sudarsono Hadisiswoyo menilai dengan ada digantinya Polda Metro Jaya, Irjen (Pol) M.Iriawan oleh Irjen (Pol) Idham Azis, secara mendadak ada indikasi terjadinya faksional tajam di dalam tubuh Polri.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Putra Pimpinan Taliban Sukses Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri
Ini Tindakan Dewan Keamanan PBB Tanggapi Bentrok Israel-Palestina
Ini Alasan 5.500 Peninggalan Kapal Titanic akan Dijual

 

” Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri, sepertinya tak mampu menahan arus faksional ini. Hal ini sepertinya, terpengaruh oleh situasi politik yg berkembang,” katanya.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik, menguatnya faksional ini ditandai dgn semakin besarnya dukungan masyarakat kepada Wakapolri Irjen (Pol) Syafrudin yg saat ini seperti sedang diharapkan mengembalikan posisi polisi sbg security of criminal justice system.

Gerbong Wakapolri ini kata dia tak tanggung – tanggung dalam menempati posisi Kapolda paling strategis di Indonesia yakni Kapolda Metro Jaya. Dalam sebuah institusi Pemerintah seperti Polri, faksional merupakan hal yg biasa terjadi.

Tapi yang terpenting, ucap Pengamat Kebijakan Publik adalah bagaimana faksi yg yang tampil ini mampu memperbaiki institusi kepolisian dengan menyelesaikan beberapa kasus yg selama ini terkesan dipaksakan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply