banner 468x60

Pengamat Ungkap Buni Yani Tak Bersalah, Situ Sehat??

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pengamat Ungkap Buni Yani Tak Bersalah, Tak Layak Di Tahan Alasannya Begini

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pengamat Ungkap Buni Yani Tak Bersalah, Situ Sehat??

Indoharian – Pengamat dalam hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) yakni Prof Mudzakir mengungkapkan Buni Yani Tak Bersalah, Buni Yani tidak layak dijadikan sebagai seorang tersangka dalam kasus dugaan penghasutan SARA (Suku, agama, ras dan golongan).yakni sebuah kasus yang sudah menyeret ahok

Buni Yani Tak Bersalah “Dia kan saat itu hanya mengutip atau menulis kembali dari unggahan yang saat itu telah beredar, gak ada salah kok,” kata Mudzakir kala dihubungi oleh indoharian.com hari Jumat (12/5).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! China Bantu AS, Ancam Korut !! Sepertinya Akan Perang
Bule Cantik Ditemukan Tewas di Parit, Diduga Karena..
Ribuan Warga Surabaya Ikut Serta Aksi Simpatik 1.000 Lilin di..

 

Mudzakir juga sempat mengungkapkan jika yang dipermasalahkan oleh banyak orang sebab dengan postingan Buni Yani membuat geger dan juga menjadi viral, hal tersebut tak bisa langsung dikategorikan dalam sebuah tindakan pidana.

Buni Yani Tak Bersalah “Wartawan saja jika salah kutip apa juga langsung dipidanakan? kan tidak. Ada yang namanya ralat. Ini hukum juga sangat membingungkan bagi saya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan seharusnya para penegak hukum dapat lebih objektif dalam menangani sebuah kasus. Jangan sampai, kata Mudzakir, terus membongkar sana-sini orang yang jelas-jelas tak ada berbuat salah.

Sebelumnya, Jaksa Agung yakni Muhammad Prasetyo mengungkapkan akan tetap melanjutkan proses hukum pada kasus dugaan penghasutan SARA dengan tersangka Buni Yani.

Dia yakni adalah seorang yang mentranskip pidato Ahok kala sedang di Pulau Seribu, yang menyinggung QS. Al-Maidah ayat 51. kemudian Buni Yani menulis dan langsung mempostingnya di media sosial dengan sebuah niatan membahasnya dengan netizen. Pengamat Ungkap Buni Yani Tak Bersalah, Situ Sehat?? 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply