Penganiayaan Habib Bahar, Tebar Ancaman

Penganiayaan Habib Bahar, Malah Mengatakan Jokowi Mengintervensi Hukum

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPenganiayaan Habib Bahar, Tebar Ancaman

Indoharian – Penganiayaan Habib Bahar Terdakwa kasus penganiayaan, Habib Bahar bin Smith, membuat kontroversi di tengah masa persidangan. Ancaman ke Joko Widodo (Jokowi) dilontarkan.

Bahar didakwa melakukan penganiayaan terhadap dua remaja lelaki. Dakwaan jaksa telah menguraikan detail aksi penganiayaan yang dilakukan Bahar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Caleg Jual Wanita Prostitusi, Hanya Rp 400 Ribu
Prabowo Di Ejek Emosi, Mau Dekat Rakyat Jangan di Atas Mobil !!!
Prabowo Kampanye di Musala, Penegak Hukum Melakukan Tindak Pidana

Dalam dakwaan, Penganiayaan Habib Bahar dijerat pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pada Rabu (14/3/2019), Bahar bin Smith menjalani sidang dengan agenda mendengar penjelasan jaksa penuntut umum atas nota keberatan atau eksepsinya. Usai sidang, dia berjalan pergi meninggalkan Gedung Arsip dan Perpustakaan Jalan Seram, Kota Bandung.

Sambil berjalan, Bahar bin Smith melontarkan ancamannya. “Sampaikan ke Jokowi, tunggu saya keluar dari masalah ini!” ucap Bahar.

Bahar sempat hening sejenak sambil berjalan dikawal oleh aparat kepolisian. Mulutnya kembali mengucap dan berucapkan kalimat berupa ancaman kepada Jokowi. “Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya keluar dan akan dia rasakan,” ujar Bahar.

“Tunggu saya keluar dan rasakan pedasnya lidah saya,” kata Bahar menambahkan kalimatnya.

Bahar tak menjelaskan secara rinci tentang ancamannya itu. Dia lantas meninggalkan ruangan dengan pengawalan polisi.

Pengacara Bahar bin Smith lalu menjelaskan ancaman yang dilontarkan kliennya. Pengacara menganggap ancaman itu sebagai luapan emosi pribadi.

“Ya itu kan kita maklum. Mungkin proses persidangan kan lama. Beliau (Bahar) mungkin ada kekesalan sendiri dengan Pak Jokowi, begitu,” ucap salah seorang pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta, saat dihubungi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Eriko Sotarduga mengklaim bahwa presiden Jokowi tak pernah melakukan intervensi terhadap proses hukum di Indonesia selama menjabat.

Hal itu ia katakan untuk merespons pernyataan pemimpin Majelis Pembela Rasulullah Bahar bin Smith yang menyinggung Jokowi telah bersikap tak adil dalam kasus dugaan penganiayaan yang dialaminya. Penganiayaan Habib Bahar
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *