sakuratoto

Penyaluran Bank BJB di Segmen Kredit Berhasil

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Penyaluran Bank BJB Berhasil Mengalami Pertumbuhan Sebesar 13,2%

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPenyaluran Bank BJB di Segmen Kredit Berhasil

 

Indoharian – Sepanjang Kuartal I tahun 2018, Penyaluran Bank BJB berhasil, penyaluran itu berupa kredit hingga Rp 71 triliun atau tumbuh sebesar 13,2% dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut merupakan prestasi istimewa sebab telah berhasil mengalami pertumbuhan.

Kredit perbankan pada Februari 2018 yang sebesar 8,32% kini telah tumbuh menjadi 13,2%.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Ahmad Irfan mengatakan pertumbuhan Penyaluran Bank BJB terkait dengan kredit Bank BJB sepanjang kuartal I 2018 tersebut menopang pada kredit konsumer yang menjadi pilar pertama bisnis Bank BJB.

Menurut Ahmad, Salah satu pendorong pertumbuhan kredit konsumen yakni meningkatnya dengan pertumbuhan kredit pensiunan yang naik menjadi Rp 10,6 triliun, segmen lain yang memberikan kontribusi tinggi bagi Bank BJB adalah kredit korporasi dan komersial yang berhasil tumbuh Rp 3,4 triliun.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Isi Dari Pidato Kebencian Amien Rais Terhadap Jokowi
Miris, Sekjen KPK Dipecat Tanpa Sebab!!
Heboh!! Pelaku Todong Grab Berkeliaran??

 

Guna meningkatkan kualitas struktur pendanaan, pada kuartal II tahun 2018 ini bank BJB akan melakukan proses penertiban Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Obligasi Bank BJB Tahap II Tahun 2018.

Diman penerbitan surat berharga ini adalah lanjutan dari PUB I Obligasi Bank BJB dan Obligasi Subordinasi Bank BJB Tahap I tahun 2017.

Selain penyaluran kredit, kinerja lain yang menunjukkan hasil signifikan adalah nilai aset Bank BJB, sampai kuartal I 2018, total aset Bank BJB tercata mencapai Rp 110,8 triliun, itu tidak termasuk dengan anak cabang perusahaan Bank BJB.

“Kami harap dengan adanya diversifikasi ini, dapat meningkatkan kualitas dari struktur pendanaan yang dimiliki oleh kami, sehingga dapat memberikan keleluasaan bagi Bank BJB untuk melakukan ekspansi kredit di masa-masa mendatang,” ujar Ahmad.

Penyaluran Bank BJB di segmen kredit mikro juga memberikan kontribusi yang baik dengan berhasil tumbuh 32,5%.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply