sakuratoto

Penyidik KPK Diperiksa, Soal Apa? Ini Penjelasan Jubir KPK

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Penjelasan Jubir KPK Tentans Penyidik KPK Yang Diperiksa Ditreskrimum

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Penyidik KPK Diperiksa, Soal Apa? Ini Penjelasan Jubir KPK

 

Indoharian – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Metro Jaya memanggil satu orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Penjelasan Jubir KPK tentang pemanggilan tersebut karena adanya dugaan yang merintangi proses penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan penyidikan.

“Hari ini, Senin 22 Oktober 2018, setelah sebelumnya disetujui pimpinan KPK, salah satu penyidik KPK memenuhi panggilan penyidik dari unit Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (22/10/2018).

Penjelasan Jubir KPK, dalam surat pemanggilan tersebut, lanjut Febri, tertulis bahwa penyidikan itu bertanggal 12 Oktober 2018. Penyidikan itu dilakukan atas laporan polisi 11 Oktober 2018.

Kendati demikian, Febri belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kasus yang ditangani polisi sehingga meminta keterangan penyidik KPK.

Ia hanya menyebutkan perkara tersebut diduga terjadi pada 7 April 2017 di Gedung KPK.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Saling Menjatuhkan! Sandi Sebut Biaya Hidup Masyarakat Berat
Prabowo Kalah Karena Dukungan Jokowi-Ma’ruf Bertambah
Ingin Jatuhkan Jokowi, PKS Bicara Ekonomi Sulit Di Era Jokowi

 

Ia menjabarkan, penyedikan yang dimaksud adalah dugaan perkara tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan di sidang pengadilan terhadap tersangka dan terdakwa ataupun para saksi dalam perkara korupsi.

“Hari ini, Senin 22 Oktober 2018, setelah sebelumnya di setujui oleh pimpinan KPK, salah satu penyidik KPK memenuhi panggilan penyidik dari unit Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ungkap Juru Bicara Febri Diansyah.

Febri enggan menyebut nama penyidik yang diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Dia mengatakan, dalam surat panggilan tersebut tertulis, perkara tersebut berdasarkan laporan ke Polda Metro Jaya pada 11 Oktober 2018.

Febri pun enggan menjelaskan kasus apa yang tengah diusut oleh pihak Polda Metro Jaya. Namun, dugaan pelanggaran yang disebutkan dalam surat panggilan itu terjadi pada 7 April 2018 di Gedung KPK.

“Penyidikan yang disebutkan adalah dugaan perkara tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan atau pemeriksaan di sidang pengadilan yang terjadi pada tanggal 7 April 2017 di Jalan Kuningan Persada,” Penjelasan Jubir KPK Febri Diansyah.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply