banner 468x60

Perampokan Bank Kalimantan Ternyata Pelakunya Oknum Polisi

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Perampokan Bank Kalimantan Senilai Rp 10 Milliar, Ternyata Pelakunya Oknum Polisi

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Perampokan Bank Kalimantan Senilai Rp 10 Milliar, Ternyata Pelakunya Oknum Polisi

 

IndoHarian – Brigadir Jumadi terlibat dalam aksi kejahatan perampokan bank Kalimantan Selatan senilai Rp 10 miliar. Pihak Polri mengatakan Brigadir Jumadi tak hanya akan menghadapi sidang pidana, tapi juga sidang kode etik profesi.

Hal ini diterangkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. Iqbal menerangkan kepolisian akan menjatuhkan sanksi tegas dan berat terhadap Brigadir Jumadi dan rekannya yang terlibat dalam aksi perampokan.

“Sanksinya tegas, kita proses sesuai pidananya harus tegas dan jelas di KUHP mekanisme sidang kode etik profesi jelas, ya kan bila perlu dikeluarkan atau pecat,” tegas Iqbal.

Iqbal menuturkan hingga saat ini polisi masih mendalami motif dan siapa otak di balik perampokan bank Kalimantan ini. Pihaknya juga masih akan terus mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait kasus ini.

“Motif dan otak pelaku perampokan masih kita terus dalami, sekarang kan baru ketangkap, BAP saja belum dan barang bukti saja belum dikumpulkan seluruhnya,” ucap dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dua Pilot Maskapai India Bertengkar, 324 Penumpang Menjadi Taruhannya
Kebingungan, Tim TGUPP Dihapus Kemendagri Semasa Jabatan Anies
Ngelem dan Kesetrum, Tiga Mayat Remaja Ditemukan Di Lahan Kosong

Perampokan ini terjadi pada hari Kamis (4/1) pukul 14.30 Wita. Saat itu oknum bernama Brigadir J, teller bank berinisial nama A, dan sopir bank berinisial G berada dalam satu mobil.

“Saya mengiyakan bahwa sudah terjadi itu. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini, mengejar para pelakunya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat dimintai konfirmasi Indoharian, pada hari Jumat (5/1).

Brigadir J melakukan perampokan bersama seorang pelaku yang identitasnya masih belum diketahui. Rekan J itu berpura-pura menumpang di mobil tersebut. Dalam perjalanan menuju Bank Mandiri cabang Tabalong, pelaku meminta untuk mampir lebih dulu di Polsek Martapura dengan alasan mengambil sesuatu yang tertinggal.

Pelaku tiba-tiba menodongkan pistol saat mobil mengarah ke jalan yang agak sepi dan ia mengancam akan menembak jika A dan G tidak menuruti perintahnya. Usai mengendalikan situasi, Brigadir J dan rekannya melakban mata, mulut, tangan, serta kaki A dan G. Perampokan Bank Kalimantan Ternyata Pelakunya Oknum Polisi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply