Perekonomian China Menurun, Jokowi Kumpulkan Bupati!!

137 views
tampanpoker

Jokowi Kumpulkan Bupati Untuk Membahas Pertumbuhan Ekonomi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian –¬†Perekonomian China Menurun, Jokowi Kumpulkan Bupati!!

 

IndoHarian – Presiden Jokowi kumpulkan bupati di Istana Bogor, Jawa Barat pada pagi hari ini. Berdasarkan dari pantauan, ada sebanyak 23 bupati yang telah berada di Kompleks Istana Bogor sekitar pukul 08.30 WIB dengan serentak mereka mengenakan batik lengan panjang.

Keintiman terlihat jelas dalam pertemuan tersebut, Jokowi yang langsung menyambut mereka satu per satu sendiri tanpa ada didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang biasanya selalu ada sewaktu acara bersama kepala daerah.

Ketika pertemuan berlangsung, Presiden hanya didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Ini undangan khusus kepada bapak dan ibu Bupati. Saya memang ingin mengundang dalam forum lebih kecil seperti ini sehingga lebih bebas menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintah daerah,” ucap Presiden Jokowi, pada hari Kamis (5/7/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mendekati Pilpres 2019, Pertemuan Zulkifli dan Anies Dilakukan!
JK Tolak Tawaran Demokrat, Ini Kata Sofjan
Institusi Penyelenggara Pilkada Dapat Apresiasi Dari Mahfud MD

 

Jokowi kumpulkan bupati untuk mengatakan bahwa dirinya sebagai kepala pemerintahan mau agar pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah bisa sejalan dan satu garis lurus terkait kebijakan.

“Kami ingin pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten betul-betul satu garis lurus, dan setiap kebijakan di pemerintah pusat bisa dikerjakan bersinergi bersama pemerintah kabupaten,” ucap mantan Gubernur DKI.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo pun turut menyinggung ketidakpastian dari keadaan ekonomi dunia yang berpengaruh  atas pertumbuhan ekonomi.

Dia memberikan contoh seperti kondisi perekonomian China yang telah turun menjadi 6,5 persen dari yang sebelumnya 11 persen. Sementara di Indonesia, pertumbuhan ekonominya masih disebut bisa bertumbuh sedikit di sekitar 5 persen.

“Kita patut bersyukur ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh. Kami ingin agar pertumbuhan ekonomi juga sebuah pertumbuhan yang berkualitas,” jelas Presiden Jokowi.

Sebelum acara tersebut dimulai, Jokowi sempat berfoto dengan para bupati juga menyambut mereka satu per satu di Istana Bogor.

Suasana yang santai terlihat di acara Jokowi kumpulkan bupati. Beberapa jenis makanan telah disiapkan mulai dari prasmanan dalam Ruang Garuda, tempat pertemuan, sampai gerobak bubur ayam Cianjur juga bakso di Beranda Istana bagi bupati ketika waktu istirahat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

banner 468x60)

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Jokowi kumpulkan bupati kesehatan kriminal kuliner kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    luwakpoker

    Leave a reply