banner 468x60

Peresmian Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Boabab

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Megawati Sumbang Pohon Boabab, Pohon Yang Bisa Hidup 100 Tahun

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Peresmian Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Boabab

 

IndoharianMegawati Sumbang Pohon Boabab, Gubernur DKI Jakarta Yakni Pak Djarot Saiful Hidayat mengatakan Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) yakni Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyumbang pohon guna mempercantik kawasan Simpang Susun Semanggi (SSS). Jenis pohon yang Megawati disumbangkan yakni adalah pohon baobab.

Megawati, Djarot menuturkan, telah lama sekali melakukan pembibitan terlebih dahulu. Ada 5 pohon yang akan disumbangkan dengan ukuran setinggi tujuh meter. Pohon tersebut bisa hidup 80 sampai dengan 100 tahun dan dapat menyimpan cadangan air.

Megawati Sumbang Pohon Boabab “Saya pun tadinya diminta untuk menggali lebih dulu di beberapa titik. Sebulan kemudain dapat dipindahkan disini sehingga untuk mempercantik lingkungan Simpang Susun Semanggi” ucap Djarot di Simpang Susun Semanggi, daerah Jakarta Selatan, hari Kamis (17/8).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SAH!!! Deddy Mizwar Resmi Jadi Kader Gerindra
Fahri Hamzah Memimpin Upacara HUT RI di Kompleks Parlemen, Ini Yang Disampaikannya
Novel Menjalani Operasi Besar di Singapore Hari Ini, Ketua KPK: Semoga Berjalan Lancar

Selain dari itu, Djarot juga sempat berpesan pada semua warga Jakarta atau warga daerah lainnya supaya tidak mengotori Simpang Susun Semanggi. “Siapapun yang sudah jahil akan kita kejar dan akan kita minta pertanggungjawaban. jika perlu kita berikan sanksi sosial suruh aja bersihkan lagi,” tutur Djarot.

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi diresmikan bertepatan dengan hari kemerdekan ke-72 Republik Indonesia, pada hari Kamis (17/8). Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi ini.

Presiden RI Jokowi datang jam 19.09 WIB didampingi oleh sang istri, yakni Iriana Joko Widodo. Presiden RI ini tiba dengan mengenakan baju batik warna biru tua-coklat yang bercorak kupu-kupu dan pohon kelapa. Peresmian Simpang Susun Semanggi, Megawati Sumbang Pohon Boabab

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply