sakuratoto

Perkuat Keamanan, Indonesia Bersama Filiphina Patroli Di Laut Sulawesi

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Indonesia Bersama Filiphina Patroli Di Laut Sulawesi Guna Mencegah Simpatisan Maute Mencapai Pulau Mindanao Selatan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Perkuat Keamanan, Indonesia Bersama Filiphina Patroli Di Laut Sulawesi

IndoHarian – Pasukan keamanan Indonesia Bersama Filiphina saat ini bakal melakulan patroli bersama di Laut Sulawesi. Selain untuk memperkuat keamanan perbatasan, patroli bersama juga dimaksudkan guna mencegah simpatisan Maute mencapai Pulau Mindanao selatan Filipina.

Juru bicara militer Mayor Ezra Balagtey mengungkapkan kapal perang negaranya dan Indonesia bakal berlayar dari kota Davao, Filipina, pada Kamis mendatang. “Patroli yang terkoordinasi dimaksudkan guna memperkuat keamanan Teluk Davao dan umum kedua negara di kepulauan selatan, terutama di sepanjang Laut Sulawesi,” tuturnya Minggu (2/7).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Simak Ini Nama-nama Korban Peristiwa Kawah Sileri Meletus
Obama dan Keluarga Akan Bertolak Ke Korea Menggunakan Pesawat Ini, Istimewahnya di
Hari Ini Obama dan Keluarga Tinggalkan Indonesia dengan Pengawalan Ketat

Indonesia Bersama Filiphina Hal itu dilakukan sebab pemerintah daerah khawatir para simpatisan yang bersimpati pada kelompok Maute yang diyakini terafiliasi ISIS bakal melintasi perbatasan maritim yakni dari Malaysia dan Indonesia. Tujuan tak lain yakni untuk bergabung dengan kelompok pemberontak yang sudah merebut kota Marawi lima minggu lalu.

Patroli terkoordinasi atau gabungan ini merupakan sebuah patroli yang kali ketiga di wilayah tersebut dalam sebulan terakhir. Patroli gabungan kian intensif dilakukan sebab adanya peningkatan serangan dari bajak laut dan juga kelompok milisi terhadap pengiriman komersial. Patroli gabungan terbaru ini bakal berakhir minggu depan di Manado, Sulawesi Utara.

Dua minggu lalu, Indonesia, Malaysia, dan Filipina melakukan patroli bersama di perbatasan umum maritim mereka di Laut Sulawesi dan juga Laut Sulu. Pada hari Sabtu (1/7) kemarin, Filipina juga bergabung dengan militer Amerika Serikat buat melakukan patroli di perairan selatan Filipina. Perkuat Keamanan, Indonesia Bersama Filiphina Patroli Di Laut Sulawesi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply