sakuratoto

Permulaan Pertarungan Prabowo Dan Jokowi Baru Akan Dimulai

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Pertarungan Prabowo Dan Jokowi Baru Akan Mulai Jika Dari Kedua Pihak Tidak Maju Dan Bersatu.

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Permulaan Pertarungan Prabowo Dan Jokowi Baru Akan Dimulai

 

IndoHarian – Geliat pada pemilihan presiden 2019 yang akan datang dipercayai dan bisa juga dipastikan kembali akan menjadi sebuah pertarungan Prabowo dan Jokowi. Meskipun masih belum ada dari pihak Prabowo dan Jokowi yang mendaftar secara resmi dari kedua pihak terkait, dua nama yang di sebutkan tersebut digadang-gadang akan kembali bertarung untuk kedua kalinya setelah Pilpres pada 2014 yang lalu.

Meskipun seperti itu, pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut mempunyai jalan terjal untuk menang dari seorang Jokowi. Paling tidak, isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) akan menghantui Prabowo kembali.

“Saat ini masih belum terlihat isu yang sedang terjadi namun (pelanggaran) HAM bisa saja dilemparkan pihak lawan kepada Prabowo,” ujar Hendri pada hari Sabtu (14/4).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Perang Suriah Diletuskan Trump, Putin Mengutuk Keras Serangan Itu
Ternyata Maksud Jokowi Memilih Prabowo, Mengagumkan Sekali
Jokowi Tawarkan Posisi Cawapres Untuk Prabowo, Hal Ini di Ungkapkan Romahurmuziy

Latar belakang diduga melakukan penculikan terhadap aktivis tahun 1998 yang dilakukan oleh Prabowo yang saat itu masih menjabat sebagai Panglima Kostrad tidak dipungkiri oleh Hendri akan menjadi permulaan pertarungan Prabowo dan Jokowi pada pemilihan yang akan datang walaupun terkemuka pemilih yang milenial.

Ia juga mengucapkan, pelanggaran HAM bisa menjadi sebuah isu sensitif terhadap Prabowo. “Jadi jika orang-orang jika dibayang-bayangi dengan suatu (pelanggaran) HAM sedikit malas juga rasanya” ucapnya.

Sementara saat sedang berkaca dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) sekarang ini yang sedang menyinggung isu SARA tersebut, sesuai penilaian Hendri saat ini isu tersebut tidak akan terjadi kedepannya pada Pilpres 2019 nanti. Walaupun begitu, isu itu tetap menjadi bayangan jika salah satu dari pihak keduanya memulai terlebih dahulu.

“Isu SARA tak akan muncul jika tidak ada yang memulainya, kemarin saja yang diJakarta kan juga ada kejadian pernyataan Ahok itu kan,” jelasnya.

Jika nantinya Prabowo dan Jokowi menjadi pasangan yang akan maju, maka pertarungan Prabowo dan Jokowi tidak terjadi, maka kemungkinan isu tersebut juga tidak akan terjadi nantinya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply