banner 468x60

Pernyataan Importir Gak Semua Samyang Mengandung Babi, Benarkah??

 KULINER, NEWS
banner 468x60

Pernyataan Importir Gak Semua Samyang Mengandung Babi , PT Korinus Pun Merasa Sangat Dirugikan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Katanya Importir Gak Semua Samyang Mengandung Babi, Benarkah??


IndoHarian
– PT Korinus selaku sebagai importir mi asal Korea Selatan dengan sebuah merek Samyang mengungkapkan tak semua produk instan asal Negeri Ginseng tersebut ada mengandung babi. PT Korinus pun merasa sangat dirugikan dengan adanya Pernyataan Importir  yang sudah menyalahi aturan peredaran makanan.

Sales & juga Marketing Manager PT Korinus Endra Nirwana mengungkapakan dua jenis Mi Samyang yang mereka impor sama sekali tak mengandung babi. Dua Mi Samyang yang selama ini beredar di pasaran, yakni Hot Chicken Ramen dan Hot Chicken Ramen buldak Cheese.

Dia mengungkapkan dua varian Mi Samyang tersebut punya sertifikasi dari Korea Muslim Federasi (KMF). tak cuma itu, PT Korinus juga sudah mengajukan pendaftaran sertifikasi halal ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan sebuah nomor registrasi 16349.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi: Kasus Pornografi Rizieq Tidak Penting!!! Urusan Ini Lebih Penting…
Eksekutor Penembak Davidson di Dor oleh Petugas, DENDAM???
Petugas Tangkap Istri Gubernur Bengkulu Sedang Bersama Seorang Pengusaha

Pernyataan Importir ,Dua mi tersebut juga telah memiliki izin edar dari BPOM. Hot Chicken Ramen merupakan varian Mi Samyang yang sangat dikenal masyarakat Indonesia, khususnya itu di kota besar. Sebab, Mi Samyang varian ini telah memiliki sebuah izin edar sejak 2013.

Varian Hot Chicken Ramen Buldak Cheese baru mulai beredar pada tahun ini. Mi ini terdaftar dan memiliki izin edar di Indonesia per tanggal 18 April 2017.

Akibat pemberitaan ini, PT Korinus juga mengaku mengalami sebuah kerugian berupa sebuah penurunan penjualan yang drastis . “Penurunan kami selama pemberitaan 30 persen perhari turun dalam 3 hari ini,” ucap Endra di Kantor PT Korinus, Jalan Gading Kirana Utara Blok F10 No 27, Kelapa Gading, daerah Jakarta Utara, hari Rabu (21/6).

tapi , dia tak menjelaskan secara detial jumlah dari penurunan pemasukan yang diderita PT Korinus. “Saya gak mau maen angka, presentase kurang lebih penurunan 30 persen,” tutur dia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sempat mengumumkan ada 4 jenis mi instan asal Korea yang mengandung fragmen DNA babi, yakni Mi Samyang rasa U-Dong dan juga Kimchi, Mi Nongsim varian Shin Ramyun Black, dan juga Mi Ottogi rasa Yeul Ramen. Keempat mi instan tersebut yakni mi yang diimpor oleh PT Koin Bumi. Pernyataan Importir Gak Semua Samyang Mengandung Babi, Benarkah??

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply