banner 468x60

Pertemuan Jokowi-SBY Berlangsung Mendadak, Ini yang Dibahas

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pertemuan Jokowi-SBY Tidak Dijadwalkan Sebelumnya

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Pertemuan Jokowi-SBY Tidak Dijadwalkan Sebelumnya

 

IndoHarian – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Jumat (27/10/2017). Jokowi-SBY berbincang santai di beranda Istana Merdeka, sambil memandangi hamparan halaman Istana Presiden Republik Indonesia tengah yang asri. Momen ini biasa disebut Verranda Talk. Hanya dikalangan tamu-tamu yang dianggap spesial yang biasanya diajak Joko Widodo mengobrol di beranda.

Tidak terdengar apa yang diperbincangkan. Sesekali di tengah pembicaraan, keduanya tampak tertawa akrab.

Juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari menuturkan, pertemuan di keduanya pasti lah membicarakan isu terkini yang tengah berkembang, salah satunya terkait Perppu ormas yang baru saja diresmikan menjadi Undang-undang.

“Terkait UU ormas, nanti dapat ditanya langsung ke Pak SBY selesai dari pertemuan,” tutur Imelda kepada IndoHarian.com.

Pertemuan Jokowi-SBY ini berlangsung mendadak dan tidak ada di jadwal resmi Jokowi. Tiba-tiba saja para media yang ada di ruangan pers diminta bersiaga di dekat Istana Merdeka.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 14.08, Jokowi dan SBY keluar dari Istana Merdeka dan duduk di beranda. Sampai berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Pesan Habibie ke Anies-Sandi Setelah Menjadi Gubernur DKI Jakarta
Dalam Acara Wisuda Akbar Delapan Syahrini Ingin Berhijab
Diduga Karna Politik, Gatot Ditolak AS

SBY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya mengancam akan mengeluarkan petisi politik jika pemerintah tak merevisi Undang-Undang tentang Organisasi Masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan oleh SBY melalui video yang diunggahnya ke akun YouTube Demokrat TV.

SBY mengatakan, pemerintah telah berjanji untuk merevisi UU Ormas usai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No Tahun dua Tahun 2017 disahkan pada paripurna DPR beberapa waktu.

“Bagaimana kalau pemerintah ingkar janji, bagaimana kalau Demokrat telah setuju tapi dengan catatan dilakukan revisi, tiba-tiba pemerintah tak melakukan revisi, ingkar janji,” ucap SBY, pada hari Rabu (25/10/2017). Pertemuan Jokowi-SBY Berlangsung Mendadak, Ini yang Dibahas.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply