banner 468x60

Pertemuan SBY Dengan Prabowo, Terkait Pada Pilpres 2019 Atau Jatuhkan Jokowi??

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Dalam Pertemuan SBY Dengan Prabowo, Apakah Itu Terkait Koalisi di Pilpres 2019 Atau Berencana Jatuhkan Jokowi??

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianPertemuan SBY Dengan Prabowo, Terkait Pada Pilpres 2019 Atau Jatuhkan Jokowi??

 

Indoharian, JAKARTA — Agus Hermanto yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat telah menilai pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang nantinya akan menghasilkam suatu keputusan yg baik pada kedua partai ini di saat pertemuan SBY dengan Prabowo.

Dan apalagi, kata Agus, SBY ini adalah senior bagi Prabowo dlm hal mengelola negara, lantaran ia sudah pernah menjadi Presiden RI selama 2 periode.

“Sehingga kalau Pak Prabowo sbg warga negara yg ingin menjadi presiden rasanya sangat bagus ketemu dgn senior, negarawan yg sudah menjadi presiden 2 kali berturut-turut,” ucap Agus saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

“Dan Pak Prabowo pun bisa mendapat hal baik itu kan tentu juga menjadi hal yg sangat bagus,” lanjut dia.

Tapi, ia menambahkan pertemuan itu belum bisa diartikan sbg rencana koalisi antara Demokrat dgn Gerindra utk di Pilpres 2019.

Demokrat baru akan menentukan capres dan cawapres sesudah melihat hasil survei elektabilitas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Membeli Handphone
Penyebab Utama Kenaikan Harga Garam di DIY
Angka Kecelakaan Lebaran 2017 Turun Drastis, Ini Tanggapan Menhub

 

“Kita akan lihat dalam Mengenai pertemuan SBY dengan Prabowo apakah itu peta politik & koalisi. Kita juga akan lihat survei masyarakat tentang mengenai elektabilitas. Itu yg menjadi patokan. Koalisi hasil akhirnya melihat survey,” ujar dia.

Prabowo Subianto yang sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat ini memang diwacanakan akan bertemu dlm waktu dekat ini. Dalam pertemuan keduanya akan membahas soal persiapan Pemilu 2019.

“Pak Prabowo dgn Pak SBY masih terus saja mencocokkan waktu lanyaran ketumu kan harus memiliki agenda-agenda yg sangat padat. Insya Allah dlm waktu dekat ini beliau pun akan ketemu pada waktu yg cocok,” ucap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Muzani pun masih belum bisa memastikan kapan pertemuan antara kedua ketua umum partai non-pemerintah itu akan dilakukan.

Akan tetapi, pertemuan antar-elite politik, menurut dia, adalah sangatlah penting.

Soalnya, Indonesia ini mempunyai model politik patron, di mana kesamaan mudah terbangun apabila antar-parpol rutin dalam berdiskusi.

Mengenai pertemuan SBY dengan Prabowo. “Sehingga kalau pemimpinnya rutin dalam bertemu, membicarakan persoalan-persoalan bangsa maka dari itu perbedaan-perbedaan pandangan pun lebih cepat diselesaikan,” ucap Muzani.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply