banner 468x60

Pesan Jokowi Dalam Acara Bertajuk Temu Kangen Presiden RI di Singapura

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Dalam Acara  Temu Kangen Presiden Di Singapure, Jokowi Beri Nasehat Kepada WNI

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Dalam Acara  Temu Kangen Presiden Di Singapure, Jokowi Beri Nasehat Kepada WNI

 

IndoHarian – Kedatangan Presiden Jokowi di Singapura disambut dengan meriah oleh para WNI di Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura. Jokowi bertemu dengan para WNI di Singapura dalam acara bertajuk Temu Kangen Presiden RI serta Ibu Negara.

Dalam acara itu Jokowi menyampaikan beberapa nasihat kepaada para WNI yang saat ini telah menetap di Singapura. Salah satu pesan yang disampaikan yaitu supaya para WNI menjaga persatuan dan kesatuan walau jauh dari Tanah Air.

“Jangan kita gampang di adu domba, mudah di pecah belah,” ucap Jokowi di hadapan sejumlah para WNI di KBRI Singapura, pada hari Rabu (6/9/2017).

Jokowi juga berpesan supaya para WNI pandai dalam memanfaat kan media sosial.

“Kalau gunakan media sosail, Instagram, video blog, Facebook untuk hal – hal yang positif, komentar yang santun, bicarapun yang baik dan posotif, jangan untuk menjelekkan dan adu domba,” ucap Jokowi dalam acara bertajuk Temu Kangen Presiden RI.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi Bongkar Prostitusi Kelas Atas di Cianjur yang Bertarif…
Istana Meminta Masalah Rohingya Ini Tidak Dijadikan Isu Politik
Jusuf Kalla Sebut Tragedi Rohingya Penyebabnya Karena Ini..

 

Dalam kesempatan tersebut, seperti biasa Jokowi juga menggelar kuis yang berhadiah sepeda kepada para WNI. Salah satu WNI, yang diketahui bernama Zaki yang dipanggil Jokowi terlihat heboh dan terlihat girang karena dipanggil orang nomor satu di Indonesia.

“Alhamdulilah, mimpi apa Ya Allah..” kata Zaki.

Jokowi lalu meminta Zaki untuk menyebut enam nama pulau yang ada di Indonesia. Pertanyaan tersebut berhasil dijawab Zaki dengan begitu cepat.

“Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua,” jawab Zaki

“Sana, ambil sepedanya..” ucap Jokowi langsung kepada Zaki.

Kepada Zaki, Jokowi lalu menawarkan apakah sepedanya akan dia gunakan di Singapura atau dibawa ke kampung halamannya di Kota Brebes.

“Kasih alamatnya. Ini sepeda bukan sembarangan sepada. Ini sangat mahal sekali loh, karena ada tulisan presiden Jokowi,” imbuh Jokowi dalam acara bertajuk Temu Kangen Presiden RI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply