banner 468x60

Pesawat AMA yang Jatuh Diguda Karena Adanya…

 NEWS
banner 468x60

Pesawat AMA yang Jatuh Berlokasi di 8 neutical mile, Terdapat Korban Tewas Atas Peristiwa Ini

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pesawat AMA yang Jatuh Berlokasi di 8 neutical mile, Terdapat Korban Tewas Atas Peristiwa Ini

 

IndoHarian – Tim evakuasi jenazah korban pesawat AMA yang jatuh telah tiba di lokasi kejadian pada hari Kamis (6/7). Tim terdiri atas gabungan Basarnas, Komite Nasional Keselamatan Transportasi, dan sejumlah pihak Airfast kurang lebih ada empat orang.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Kelas satu Wamena Rasburhany di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, pada hari Kamis, mengatakan tim evakuasi diberangkatkan dari Bandara Wamena sekitar jam 06.35 WIT. “Tadi sekitar jam 06.35 WIT sudah diberangkatkan tim evakuasi dengan pesawat helicopter milik Airfast utk melihat situasi lokasi jatuhnya pesawat PK-RCX milik AMA,” tuturnya.

Selanjutnya, jam 08.05 WIT pesawat kembali mendarat di Wamena utk mengambil tim beserta perlengkapan dalam rangka membantu pelaksanaan evakuasi korban pesawat AMA yang jatuh. Berdasarkan gambar visual lewat udara, pesawat tersebut hancur dan berada di lereng bukit.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kedok Suami Muzdhalifah Terbongkar Usai Dibeberkan Lisda, Yaitu…
Pelapor Kaesang Jadi Tersangka Usai Kaesang Dipolisikan??
Barang Bukti Ledakan KUA Sudah Diamankan, Target Teror Selanjutnya Iyalah..

 

“Memang terlihat ada 5 jenazah yang ada di lokasi, dan masih kesulitan untuk kita mengevakuasi jadi perlu waktu. Mohon doa dari seluruh pihak sehingga pekerjaan ini dapat kita selesaikan hari ini,” katanya.

Rasburhany menuturkan lokasi jatuhnya pesawat telah  diketahui di 8 neutical mile. “Untuk desa atau distriknya (lokasi pesawat jatuh, red.) belum dapat kami informasikan. Tetapi di lokasi telah ada tim evakuasi yang dibantu oleh masyarakat. Diperkirakan masyarakat yang telah berada di lokasi bergerak dari rumahnya ke lokasi pada malam hari,” tuturnya..

Dia mengatakan posko untuk evakuasi jenazah korban pesawat AMA yang jatuh dipusatkan di Kantor Maskapai AMA di Distrik Wamena. “Sudah disiapkan juga peti jenazah dan kesiapan menurut saya telah sesuai yang kita harapkan,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply