banner 468x60

Pesawat Susi Air Ditembak Oleh Orang Tidak Dikenal, Dugaan..

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Dugaan Pesawat Susi Air Ditembak Menggunakan Senjata Laras Panjang

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Dugaan Pesawat Susi Air Ditembak Menggunakan Senjata Laras Panjang

 

IndoHarian – Ban pesawat Susi Air pengangkut logistik untuk pemilihan suara ulang (PSU) Papua kempes. Diduga ada oknum yg sengaja menembak ban dan badan pesawat.

“Ada 2 lubang, di ban dan di punggung pesawat,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Musthafa Kamal saat dihubungi di Jakarta, pada hari Jumat (16/6).

Kejadian tersebut, ucap dia, terjadi sekitar jam 09.20 WIT yaitu saat pesawat landing menuju Bandara Mulia. Namun sang pilot harus segera kembali mendaratkan pesawatnya lantaran merasakan ada gangguan tersebut.

“Dugaan sementara, tembakan ketika pesawat sedang hendak terbang. Belum ditemukan proyektil. Hanya ada lubang,” terangnya.

Pesawat Susi Air tersebut digunakan untuk mengangkut logistik PSU dari Limo dgn pengamanan dari lima anggota Brimob dan 2 orang warga sipil. Saat ini ucap dia masih tengah ditelusuri dari mana asal usul lubang tersebut.

Pasalnya memang tak ditemukan proyektil di sekitar bandara. Namun melihat dari bentuk lubangnya diduga kuat berasal dari peluru milik senjata api laras panjang. “Sejenis lubang kena laras panjang lah, sejenis tembakan AK gitu,” tutur dia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polri Berhasil Tangkap MA Kasus Pemalsuan Uang Senilai..
Hasil VM Wanita Tanpa Busana Akhirnya Telah Keluar, Dinyatakan…
Alasan Bupati Karawang Izinkan ASN Pakai Kendaraan Dinas Saat Mudik

 

Dugaan sementara lanjutnya memang tembakan tersebut dilakukan pada saat pesawat landing. Namun tetap saja hal tersebut perlu dikaji lebih dalam mengenai jaraknya.

“Belum ditemukan peluru, apakah kita lakukan tembak dari sini, atau di sini, masih lagi diverifikasi, diukur sejauh mana. Kan harus diukur sama pihak bandara. Penembakan sejauh ini brp derajat,” ungkapnya.

Untuk diketahui tambahnya mereka harus mengirimkan logistik PSU menggunakan pesawat krn kondisi melalui darat yang tak memungkinkan. Pengisian logistik sendiri telah dilakukan pada hari Rabu (14/6) lalu untuk melaksanakan PSU pada hari Kamis (15/6) paginya.

“Jadi karena itu dari puncak, enggak dapat dilalui darat. Harus dilalui dengan pesawat, makanya kita gunakan pesawat Susi Air. Kemarin hari Rabu pengisian logistik terus hari kamis pemungutan suara, terus tadi pagi kembali,” tutur dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply