sakuratoto

Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan Karena Gangguan Keamanan di Daerah TPU

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPilkada Paniai Belum Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

 

Indoharian – Komisi Pemilihan Umum Papua sampai saat ini belum bisa menggelar pemilihan kepala daerah di Kabupaten Paniai, karena gangguan keamanan maka dari itu Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan, padahal seharusnya pemungutan suara di gelar pada hari Rabu (27/6/2018).

Anggota KPU Papua Tarwinto mengatakan belum bisa memastikan kapan pemungutan suara pilkada Kabupaten Paniai di gelar, selain belum melakukan pleno, penundaan ini juga mempertimbang rekomendasi aparat keamanan agar pilkada di tunda sementara, penyebabnya, pendukung kedua pasangan calon yang bersitegang akibat sengketa dalam proses pencalonan.

“Memang benar ada rekomendasi dari aparat keamanan yang di tanda tangani Kapolres Paniai dan di ketahui oleh Wakapolda Papua, yang memantau pelaksanaan pilkada di Paniai hingga batas waktu yang belum di tentukan,” ungkap Tarwinto.

Pilkada Paniai di ikuti dua pasangan calon, takni Meki Nawipa – Oktopianus Gobay dan Hengki Kayame – Yeheskiel Teneuyo jumlah pemilih di Kabupaten Paniai tercatat 100.843 pemilih dengan 266 TPS.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Hadapi PK Anas, Apa Yang Terjadi?
Jokowi Titip Soal TKI Kepada Mahathir
Risma Temui Megawati, Ada Apa??

 

“Alasan keamanan sehingga Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan, apalagi masyarakat sapai saat ini masih menginap dengan cara mendirikan tenda di sekitar kantor KPU,” ungkap Tarwinto.

Meski demikian, pemungutan suara buat pemilihan gubernur sudah di lakukan kemarin, di lokasi lain pasukan keamanan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur yang bertugas di distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Papua di hadang dan di tembak oleh kelompok tak di kenal pada hari Selasa (26/6), setidaknya tiga orang meninggal dalam insiden tersebut.

Ketiga korban tersebut adalah Kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan dua anggota polisi yakni Ipda Jesayas H Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek, keduanya anggota Polres Puncak Jaya.

Insiden itu terjadi saat Obaja bersama dengan sembilan anggota Polri yang di pimpin oleh Ipda Jesayas sedang membawa surat suara, tapi ditengah perjalanan mereka di hadang dan di tembaki orang yang tak di kenal, oleh karena itu, Pilkada Paniai Belum Dilaksanakan sampai saat ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply