PKB Incar 10 Menteri Harus Dari Partainya

PKB Incar 10 Menteri Harus Dari Partainya Egois!

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – PKB Incar 10 Menteri Harus Dari Partainya

IndoharianPKB Incar 10 Menteri Ketua umum dari PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat berharap partainya mendapat 10 kursi menteri jika Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden 2019-2024. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah mempertanyakan jatah menteri untuk yang lainnya.

“Dalam kabinet seperti sekarang dan yang akan datang, itu (posisi menteri) antara profesional dan juga politisi itu dibagi dua. Kurang lebih dibagi dua, jadi sekarang ini yang politisi kira-kira berjumlah diantara 16-17 lah, setengahlah. Kalau ada partai yang mau 10, yang lain dapat apa?,” kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 29 Januari 2019.

Dikatakan JK, semua partai politik koalisi pastinya berjuang untuk pemenangan capresnya. Untuk itu JK meminta parpol koalisi yang menang untuk arif dan juga bijak dalam meminta jatah kursi.

“Memang ada juga tentu partai-partai dengan kursi yang banyak diberikan kursi yang cukup. Yang lebih baiklah, tergantung partainya nanti mendukung. Tapi kalau 10 ya tentu berlebihan lah,” ujar JK yang juga penasihat Tim Nasional Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin ini. PKB Incar 10 Menteri.

Menurut JK pemilihan menteri merupakan hak penuh dari presiden. Presiden pun akan mempertimbangkan sejauh mana parpol tersebut berjuang untuk pemenangannya.

“(Kursi menteri) otomatis hak prerogatif presiden tentu. Tapi pak presiden juga akan pertimbangkan sejauh mana upaya partai itu memenangkan presiden yang terpilih, kan selalu begitu,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, Cak Imin berharap PKB mendapatkan jatah 10 kursi Menteri di periode akan datang.

Hal itu telah diungkapkan dalam sambutannya saat bertemu dengan jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di aula Nusantara IV, kompleks DPR, Jakarta Pusat. Ia meminta jemaah mendoakan PKB yang sekaligus mewakili NU mendapat kursi lebih dalam pemerintahan berikutnya.

Diketahui, saat ini terdapat empat menteri kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK yang berasal dari PKB. Mereka adalah Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Mendes Eko Putro Sandjojo, dan Menristek Dikti M Nasir.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengusiran Sandiaga Di Sumut Berlangsung Seperti Drama!
JK Kritik Said Aqil Soal Imam Harus Dari NU
PSI Dukung Hak LGBT Ini Bukti Selengkapnya!

“Saya mohon doanya semoga saya diberi kekuatan melanjutkan dan membuktikan. Tahun 2019 harus ditopang dengan ekonomi yang makmur. Tahun 2019 itu harus betul-betul diwujudkan. Hari ini menteri dari kita ada 4. Mudah-mudahan nanti ada 10 menteri dari NU,” ujar Cak Imin. PKB Incar 10 Menteri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *