sakuratoto

PKPI Pimpinan AM Hendropriyono Mempersoalkan Kubu Haris

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

PKPI Pimpinan AM Hendropriyono Persoalkan Haris Yang Mengatakan PKPI Masih Dualisme

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPKPI Pimpinan AM Hendropriyono Mempersoalkan Kubu Haris

 

Indoharian – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Iman Anshori Saleh mempersoalkan Haris Sudarno cs yang masih mengklaim sebagai pengurus sah partai yang didirikan Try Sutrisno dan mendiang Edi Sudradjat itu padahal PKPI Pimpinan AM Hendropriyono adalah pimpinan yang sah.

Imam mengatakan, Haris bukan hanya tak memiliki legalitas PKPI, tapi juga sudah menjadi pengurus partai lain.

Sebelumnya Haris menggelar jumpa pers di Jakarta, dalam kesempatan itu, Haris mengaku masih sebagai Ketua Umum PKPI.

Namun, Imam menepis klaim Haris, merujuk surat keputusan (SK) menteri hukum dan hak asasi manusia serta Komisi Pemilihan Umum maka PKPI yang sah dan diakui hanya pimpinan PKPI Hendropriyono.

Bahkan, KPU sudah menetapkan PKPI Pimpinan AM Hendropriyono sebagai peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 20.

“Haris dan kawan-kawannya ngotot menggugat ke Bawaslu tapi ditolak juga, karena yang dinilai sah ya PKPI kami,” ujar Imam

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengenal Bipolar Disorder dan Cara Mengatasinya
Yuni Dikatakan Mirip Nenek Oleh Para Netizen
Dunia Seni Indonesia Berduka Cita Karena Aktor Pemeran Soeharto Meninggal

 

Imam mengatakan, selain itu, para calon kepala daerah usungan PKPI di Pilkada Serentak 2018 juga diterima KPU, sedangkan kubu Haris yang mencoba mengajukan calon selalu ditolak KPU diberbagai daerah.

“PTUN Jakarta juga sudah mengakui PKPI kami, lalu dimana letak dualismenya?,” tanya Imam.

Imam Anshori menegaskan, Haris sudah menjadi pengurus Golkar.

“Saya sudah cek kepada teman pengurus di DPP Golkar, diakui memang Haris Sudarno sudah masuk di anggota dewan pakar,” tutur Imam.

Sebelumnya PKPI sempat terbelah dalam dualisme kepengurusan, PKPI pimpinan Haris atau yang juga dikenal dengan Kubu Cut Meutia merupakan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Grand Cempaka pada akhir Agustus 2016.

Sedangkan di kubu lain ada ada PKPI pimpinan Hendropriyono, PKPI kubu Hendro merupakan hasil kongres di Hotel Millenium juga pada penghujung Agustus 2016.

Seiring waktu, PKPI Pimpinan AM Hendropriyono yang memperoleh pemerintah dan KPU, PKPI kubu Hendro juga telah ditetapkan sebagai kontestan Pemilu 2019.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply