sakuratoto

PKS Berkoalisi Dengan Gerindra, Tanggapan Mardani Bikin Iri!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

PKS Berkoalisi Dengan Gerindra Mardani Mengatakan Akan Tetap Pada Gerindra Meski Tak Diangkat Jadi Cawapres

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – PKS berkoalisi dengan Gerindra, Tanggapan Mardani Bikin Iri!

 

IndoHarian – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sudah memastikan, PKS Berkoalisi dengan Gerindra.  Berkoalisi dengan Partai Gerindra di pemilu pada 2019 nanti, Mardani juga mengatakan final koalisi PKS dan Gerindra sudah mencapai hingga sebesar 95 persen.

“Kami PKS sudah hampir 95 persen bakal bersama Gerindra,” ucap Mardani di Resto Warung Daun, Cikini, Jakarta, pada hari Sabtu (21/4/2018).

PKS dan Gerindra, ucap dia, segera akan  memberitahukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam waktu dekat ini. Bahkan, sesuai ucapan Mardani, ada masukan supaya kedua partai juga akan ikut membuat susunan kabinet dari pemerintahan Prabowo nanti.

“Kita dalam hasil akhirnya memberitahukan siapa capres-cawapres yang akan kita pilih. Ada juga usulan meskipun baru mayor dan bukan minor tetapi sekalian harus line up, kabinetnya. Agar tidak dapat seperti memilih kucing dalam karung,” tutur dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PKS Bantah Meninggalkan Prabowo, Apa Yang di Bahas Oleh PKS dan Demokrat???
Begini Keputusan PKS Usung Gatot
Mampos!! Hujatan Amien Terhadap Jokowi Bikin Masuk Jeruji besi

 

Secara sejarah, Mardani menyatakan, PKS dan Gerindra memiliki hubungan yang sangat dekat mulai dari Pemilihan Presiden 2014 yang lalu.

PKS berkoalisi dengan Gerindra meskipun calon mereka tidak akan dipilih sebagai cawapres oleh pak Prabowo. “Apa pun yang menjadi keputusannya PKS akan taat. Tapi pada posisi sekarang kita memiliki keputusan Majelis Syuro yang ada sebanyak 9 nama,” tutup Mardani.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade turut mengatakan kesepakatan antara partainya dengan PKS di Pemilihan Presiden 2019 nanti sudah hampir terealisasi. Andre juga mengatakan pertemuan tersebut membuat hubungan Gerindra dengan PKS semakin solid.

“Dengan PKS on the track, insyaallah hampir sampai final,” ucapnya, pada hari Jumat (20/4/2018).

Dia mengucapkan pertemuan tersebut untuk tujuan menyelesaikan susunan kerja sama antara dua partai tersebut.

Sementara ini untuk posisi cawapres baru akan dibahas belakangan antara Prabowo dan pemimpin Partai. “Kalau cawapres nanti baru Pak Prabowo yang akan bicarakan dengan pemimpin Koalisi. Tim akan lakukan tugas akhir dari susunan kerja sama,” jelas dia.

Andre tidak memastikan apakah dalam pertemuan semalam ada mengenai pembahasan terkait cawapres yang diajukan kepada pak Prabowo. “Intinya PKS berkoalisi dengan Gerindra semakin mendekati hasil final. Cawapres itu menjadi wewenangnya Pak Prabowo,” tegas dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply