PKS Gelar Sidang Istimewa Majelis Syuro, Ini Yang Dibahas

PKS Gelar Sidang Istimewa Membahas Persoalan Strategis Mengenai Pencapresan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPKS Gelar Sidang Istimewa Majelis Syuro, Ini Yang Dibahas

 

Indoharian РPolitikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa hari ini Selasa (7/8/2018), PKS Gelar Sidang Istimewa Majelis Syuro, agenda yang akan di bahas di dalam sidang tersebut yakni terkait dengan Pilpres 2019.

“Sidang kali ini akan memutuskan persoalan yang strategis mengenai dengan pencapresan,” ujar Aboe.

Sidang Istimewa Majelis Syuro ini adalah sebuah tindak lanjut dari sidang sebelumnya yang memberikan sembilan nama kader PKS untuk di usung dalam Pilpres 2019, namun, berdasarkan di namika politik yang terjadi, di dalam PKS Gelar Sidang Istimewa Majelis Syuro untuk menentukan sikap agar sesuai dengan perkembangan politik terakhir.

Hasil ijtima ulama, lanjut Aboe, yang di gelar beberapa waktu yang lalu juga ada poin penting yang menjadi sebuah pertimbangan pencapresan di PKS, PKS menganggap hasil rekomendasi ijtima ulama sebagai bagian dari aspirasi umat, dalan prosesnya pun perwakilan partai – partai juga hadir di dalamnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Andy Tantang Budiman Debat Dengan AHY, Ini Kata Budiman
Jokowi dan Prabowo Bermain Politik Kantong Cawapres
Heboh!! Dinkes Gresik Digeledah Karena Dugaan Suap Dana BPJS

 

“Karenanya, PKS memiliki komitmen untuk mengawal dan memperjuangkan rekomendasi dari para ulama se Indonesia tersebut,” ujarnya.

Ia berharap sidang istimewa Majelis Syuro ini bisa berjalan dengan lancar prosesnya dan bisa menghasilkan berbagai keputusan yang berkontribusi untuk umat, bangsa dan negara.

Sejauh ini PKS tetap kokoh untuk mengusung sembilan nama kader internal PKS sebagai cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin menyatakan bahwa PKS membuka opsi abstain jika cawapres Prabowo tidak berasal dari PKS, meskipun pada akhirnya ia membantah bahwa pernyataannya tersebut bukanlah sikap resmi dari partai.

“Abstain itu adalah salah satu opsi yang mungkin di ambil kalau memang situasinya tidak memungkinkan sekali. Tapi PKS Gelar Sidang Istimewa Majelis Syuro ini bisa menjadi pembahasan abstain tersebut,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *